Ini Keseruan Al, Dul dan Eric Soekamti Berlibur Di Magelang

BNews-MAGELANG-– Dua orang musisi nasional selama dua hari habiskan waktunya berlibur di wilayah Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Mereka adalah Ahmad Al Ghazali (AL), Abdul Qodir Jaelani (Dul), anak dari mususi legendari Indonesia Ahmad Dhani.

Tidak hanya berdua, mereka ditemani oleh vokalis band Endank Soekamti, Eric dari Yogyakarta. Mereka bertiga dan rombongan menghabiskan waktu di lereng menoreh.

Dan diketahui, Al dan Dul ini diajak Erick mendatangi destinasi-destinasi kecil di area Menoreh. Seperti ke Desa Wisata Benowo KabupatenPurworejo dan Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Magelang.

Al saat minum susu kambing etawa ditemani erick
Al saat minum susu kambing etawa ditemani erick

“Kedatangan mereka ini juga sebagai upaya membantu warga gelangprojo (Magelang, Kulonprogo dan Purworejo). Khususnya pengelola destinasi destinasi kecil di menoreh,” kata Soim Shetam salah satu pengelola Desa Wisata Ngargoretno.

Selain itu, lanjut Soim bahwa mereka juga sambil menjalankan program Next Destinasi promosi wisata. Mereka menginap di Homestay milik warga selama dua hari, lalu ikut jeep parang menoreh, dan buat outbound di puncak ngisis.

“Ya mereka ke Benowo minum kopi khas sana, lalu ke kandang susu etawa Kang Im di Ngargoretno juga. AL dan Dul sempat juga memerah susu langsung dari Kambing Etawa, dan mereka sangat suka dan menikmatinya,” ujar Soim.

Loading...
Dul saat menggendong anak kambing etawa
Dul saat menggendong anak kambing etawa

Al, Dul dan Eric juga mengunjungi pembudidaya lembah madu menoreh di Desa Tegalombo. “Jadi budiaya ini merupakan lebah madu liar di hutan. Rombongan ikut memanen dan minum madu liar tersebut,” imbuhnya.

Soim menyampaikan sangat terbantu dengan Eric Soekamti yang telah membantu perkembangan wisata gelangprojo ini. “Mas erick ini membuat trip-trip paket wisata di Gelangprojo juga. Ya intinya menghidupkan wisata di menoreh untuk saling menguatkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: