Ini Nama Partai Baru Bentukan Amien Rais, Bentuk Perlawanan Kepada PAN

BNews–NASIONAL-– Akhirnya Amien Rais pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) beserta beberapa loyalisnya kasih bocoran nama partai baru yang didirikannya. Saat ini mereka terus menggodok pembentukan partai baru sebagai sikap perlawanan pada kepemimpinan Zulkifli Hasan.

Mereka telah menggelar rapat terakhir pada Kamis (27/8) kemarin. Dalam pertemuan rapat tersebut membahas nama partai yang akan dipakai.

Dari 28 usulan nama, akhirnya menguat nama Partai PAN Reformasi. “Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama Partai PAN Reformasi,” ucap salah satu perumus, Agung Mozin, dikutip kumparan, Jumat (28/8)

PAN yang dipakai di partai baru tidak memiliki kepanjangan. Meski penulisannya sejauh ini tetap sesuai PAN asalnya, memakai huruf besar.

“PAN adalah Amien Rais, Amien Rais adalah PAN. Reformasi adalah Amien Rais, Amien Rais adalah reformasi,” imbuhnya.

Selain nama yang mirip dengan partai yang dibentuk Amien Rais, logo PAN Reformasi juga akan dibuat mirip dengan PAN, berbentuk matahari.

“Logo tidak jauh berbeda dengan logo PAN. Namun hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder,” tutur eks Ketua DPP PAN itu.

Loading...

Agung menyebut pembentukan PAN Reformasi salah satunya didasari oleh keinginan mengoreksi total PAN di bawah Zulkifli Hasan.  

“Jad perbaiki partai bisa dari dalam dan bisa dari luar. Kalau dari dalam enggak berhasil, ya kita dari luar. PAN lama sudah salah jalan dan salah urus,” pungkasnya. (*/Dek)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: