IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Pengumuman Resmi Kemenag Kabupaten Magelang Soal Libur Sekolah

BNews—MUNGKID— Lembaga Pendidikan dibawah Kementria Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang resmi diliburkan mulai besok (16/3/2020). Kebijakan itu sesuai dengan arahan Gubernur Jateng dan Bupati Magelang.

Kepala Kemenag Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat bersama seluruh jajarannya, pagi tadi (15/3/2020). Juga bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Dalam rapat itu diputuskan sejumlah kebijakan dalam rangka mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19). “Siswa RA/MI/MTS/MA di Kabupaten Magelang belajar dirumah mulai tanggal 16 sampai dengan 26 Maret 2020,” kata dia.

Sementara, guru dan pendidik serta pegawai Kemenag Kabupaten Magelang tetap masuk seperti biasa. Terkecuali bagi mereka yang sakit.

Namun, meski belajar dirumah, ada ketentuan yang harus dilakukan. Diantarnaya, siswa yang masih melaksanakan ujian khususnya ditingkat madrasah tsanawiyah tetap dlaksanakan.

“Selama siswa belajar dirumah harap diberi tugas atau sejenisnya yang bersifat mandiri dan dibuat oleh guru maple/kelas sesuai dengan jadwal hari sekolah,” kata dia.

Untuk RA/BA guru menginformasikan kepada wali murid untuk memantau kegiatan anak di rumah dengan mengisi formulir yang disediakan oleh guru.

Loading...

Kemudian, untuk pondok pesantren santri belajar mandiri di dalam pondok dengan mengurangi akses orang luar ke pesantren. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: