Kembangkan Layanan Kesehatan RSUD Moewardi, Sekda Jateng Launching Laboratorium Stem Cell dan Kidney Center

BNews—JATENG— Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno melaunching Laboratorium Stem Cell Punca dan Kidney Center atau pusat hemodialisa (cuci darah) di RSUD dr Moewardi Surakarta, Sabtu (6/1/2024).

Peluncuran dua unit pelayanan itu dirangkai dengan kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT ke-74 RSUD Moewardi.

Sumarno mengatakan, tugas utama rumah sakit adalah pelayanan dasar  kesehatan. Karenanya, RSUD Moewardi diminta menjadi garda penjaga kesehatan mayarakat Jateng. Sehingga perlu terus meningkatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan murah.

“Rumah sakit itu jualannya jasa. Kunci suksesnya ada tiga, yaitu kecepatan layanan, ketepatan layanan, dan pelayanan murah. Tiga hal itu harus kita perhatikan,” kata dia.

Dikatakan dia, dalam pelayanan di bidang kesehatan butuh keikhlasan dari hati. Sebab,  masyarakat yang datang ke rumah sakit adalah orang-orang yang butuh penanganan cepat, tepat, dan murah.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Moewardi Surakarta, DR dr Cahyono Hadi Sp.OG mengatakan, memasuki usia 74 tahun, RSUD Moewardi berkomitmen selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan,  berinovasi, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dengan upaya-upaya itu, kedepan RSUD Moewardi diharapkan lebih jaya, maju, dan semakin berkembang.

“Kita berharap RSUD Moewardi ke depan  semakin mengembangkan pelayanan, proses bisnis , dan penataan sumber daya manusia. Sehingga RSUD Moewardi dapat menjadi andalan Pemprov Jateng di bidang kesehatan,” katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berbagai pengembangan pelayanan terus dilakukan. Antara lain pelayanan radiologi nuklir, onkologi terpadu, layanan laboratorium stem cell, dan kidney center. (*/Ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: