Ini Penjelasan Polres Magelang Soal Pemasangan Police Line di Lapangan Drh Soepardi Mungkid

BNews–MUNGKID—Polres Magelang memasang police line di Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid, sore ini (20/4/2020). Hal itu dilakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan pihaknya tidak melakukan penutupan total di lapangan tersebut. “Cuma setiap sore dan hari Minggu pagi dijaga anggota Sabhara Polres Magelang. Hal ini untuk mencegah berkumpulnya anak-anak muda nongkrong,” katanya saat dihubungi Borobudurnews (20/4/2020).

Dia mengungkapkan, bagi masyarakat yang akan berolahraga mandiri dipersilahkan. “Namun diharapkan setelah olah raga langsung pulang ke rumah masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

“Saya tegaskan olah raga mandiri boleh tetapi tidak untuk nongkrong-nongkrong atau beramai-ramai. Kami akan menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, ditengah pademi corona di Kabupaten Magelang banyak masyarakat yang berolah raga secara ramai-ramai maupun nongkrong-nongkrong di Lapangan Drh Soepardi Sawitan. Sempat dibubarkan dan dihimbau untuk pulang oleh pihak Kepolisian Magelang.

Pihaknya berharap warga mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar daerah apalagi di daerah episentrum Covid-19. Juga disiplin menggunakan masker jika ke luar rumah, dan selalu cuci tangan menggunakan sabun. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: