Ini Penjelasan Resmi RST Dr Soedjono Soal PDP Covid-19 yang Meninggal Dunia

BNews—MAGELANG— Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soedjono Magelang memberikan keterangan lengkap soal pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) yang meninggal dunia. Pasien tersebut memang dikategorikan masuk pengawasan sesuai SOP.

“Jadi pasien ini pasien telah masuk 3 hari sebelumnya pada tanggal 17 Maret 2020 dengan riwayat penurunan kesadaran. Kesadaran pasien menurun, sehingga pihak rumah sakit melakukan analisis yang mendalam, sehingga pada tanggal 20 Maret 2020 lalu, pasien dinyatakan PDP dan meninggal dunia keesokan harinya,” kata Kepala RST dr Soedjono Magelang, Kolonel CKM dr Achmad Rusli Budiansah, di Pemkot Magelang siang tadi (23/3/2020).

Menurutnya, pasien tersebut sempat dirawat diruang isolasi sesuai prosedur pengamanan yang dua hari sebelum meninggal (20/3/2020). Sehingga statusnya adalah PDP.

“Yang meninggal statusnya adalah PDP. Sudah dilakukan SWAB satu kali. kemudian kita sekarang masih menuggu hasilnya, diperkirakan 4-5 hari ke depan. Yang memeriksa adalah BTKL Jogja, sehingga status almarhum adalah PDP,” kata dia.

Achmad berharap hasil lab pasien ini negatif. Sehingga tidak perlu dilakukan tracking. “SWAB sudah dilakukan sekali dan saat ini masih menunggu hasil SWAB keluar, diperkirakan 4-5 hari ke depan. SWAB diperiksa di BTKL Jogja,” kata dia.

Dia berharap masyarakat tetap tenang. Tidak terpancing isu isu negatif yang berkembqng dan belum diketahui kebenarannya. 

Sebelumnya diberitakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Sri Harso mengatakan ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) yang meninggal dunia. Pasien adalah seorang pria dan berstatus sebagai mahasiswa. (wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: