IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Prediksi Masa Akhir Pandemi Covid-19 di Magelang

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang menyambut baik kesembuhan tiga pasien baru Covid-19 di wilayahnya. Peristiwa ini membuat harapan baru untuk selesainya wabah di Kota Magelang semakin cepat.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono mengatakan berdasarkan hasil Analisa dan tingkat kedisiplinan masyarakat dan pelayanan pemerintah, Corona akan segera berakhir. Dia menyebut kemungkinan besar wabah akan selesai Bulan Juni mendatang.

“Orediksi sejumlah pihak bahwa pandemi akan berakhir di minggu ketiga bulan Juni,” papar dia.

“Kita optimis pandemi segera berakhir, apalagi trennya sekarang turun. Meski begitu, kami terus berupaya keras menangani virus ini,” lanjut Joko dalam siaran persnya, kemarin (8/5/2020).

Lebih lanjut, Pemkot Magelang terus berupaya melakukan langkah langkah stratgis guna menangani Pandemi Covid-19. Mulai meningkatkan layanan kesehatan hingga mensosialisasikan hidup disiplin kepada warganya.

“Kita siapkan tambahan tempat tidur di RSUD Tidar khususnya di komplek Dahlia yang lima lantai. Lalu penyelidikan epidemiologi (PE) terus ditingkatkan dan dorong masyarakat untuk disiplin,” jelasnya.

Sebelumya diberitakan tiga pasien di Kota Magelang dinyatakan sembuh. ketiga pasien yang dinyatakan negatif tersebut semuanya laki-laki, masing-masing berusia 47 tahun, 32 tahun, dan 40 tahun. Ketiganya memiliki riwayat perjalanan dari Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi.

Loading...

Plt Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Majid menambahkan, data hingga Jumat (8/5) jam 18.00 terdapat 19 kasus positif dengan rincian 3 meninggal dunia, 3 sembuh, 2 pulang dipantau, dan 11 masih dirawat. Mayoritas merupakan peserta Ijtima ulama di Gowa sebanyak 13 kasus, yang satu di antaranya meninggal dunia dan 3 sembuh.

“Khusus klaster Gowa, kami sempat kesulitan dan berjuang keras untuk membujuk mereka agar mau diisolasi di rumah sakit. Dengan perjuangan dan kesabaran akhirnya mau diisolasi dan 3 orang sekarang sudah sembuh,” jelasnya. (mta/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: