Ditinggal Sholat Terawih, Dapur Rumah Di Magelang Ludes Terbakar

BNews–MAGELANG– Sebuah dapur rumah di Magelang ludes dilalap si Jago merah saat ditinggal ibadah sholat terawih oleh pemiliknya (12/4/2021). Satu orang terluka dalam kejadian kebakaran tersebut.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Benar, kebakaran terjadi di Dusun Losari Desa Losari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada Selasa malam (12/4/2021),” katanya.

Disebutkannya, rumah tersebut adalah milik Nasirun. Dimana rumah tersebut ditempat satu KK dengan 5 orang.

Ia mengungkapkan, kejadian kebakaran diperkirakan terjadi pukul 19.35 wib. Dan sekitar pukul 19.37 wib tim Damkar Kabupaten Magelang berangkat.

“Kami kirimkan 4 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue dan ambulance ke lokasi,”imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Untuk kronologi kebakaran, lanjutnya dimana saat itu  pemilik rumah sedang merebus ketela ditungku kemudian ditinggal sholat tarawih. “Saat ditinggal tersebut api merambat ke tumpukan kayu yang berada disamping tungku. Sehingga membesar dan membakar bagian rumah lainnya,” paparnya.

Petugas yang sampai di lokasi langsung melakukan pemangkasan kobaran api. Sehingga 10 rumah di sekitarnya berhasil diselamatkan dari rembetan api tersebut.

“Sekitar pukul 20.50 wib api berhasil dijinakan dan dilakukan pendinginan,” tegasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, satu orang warga bernama Juki terluka terkena paku saat membantu proses pemadaman.

“Kerugian pemilik rumah ditafsir sekitar Rp 30 juta,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: