IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Rincian Anggaran Pemerintah Pusat Rp 2,9 Triliun yang Dikucurkan di Borobudur

BNews–BOROBUDUR– Anggaran triliuan rupiah disiapkan Pemerintah Pusat untuk Dukungan Infrasruktur Dan Sinkronisasi Itmp Bagi Desa Wisata Di Kawasan Pariwisata Borobudur. Hal ini disampaikan dalam sebuah acara di Grand Artos Hotel kemarin (17/2/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Djoko Hartoyo, selaku Asisten Deputi Infrastruktur Pelayaran, Perikanan dan Pariwisata. Sebelum membahas soal anggaran tersebut, dirinya meyampaikan enam arahan Presiden Jokowi.

Enam arahan tersebut yakni Tata Ruang, Akses Konektivitas, Fasilitas di Lokasi Wisata, Sumber Daya Manusia, Produk Lokal dan Promosi.

“Pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Infrastruktur yang menghungi kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru. Yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,” pesan Jokowi yang disampaikan oleh Djoko Hartoyo.

Sedang untuk anggaran di Destinasi Borobudur yang masuk super prioritas tahun anggaran 2020 mencapai total Rp. 2.952.864.836.600. Anggaran tersebut bersumber dari Kemenparekraf, Kementrian PUPR, Kemenhub, KLHK dan Kemendes PDTT.

Sedangkan dukungan infrastruktur pada KSPN Borobudur, rencana anggaran 2020 mencapai Rp 1.352 Miliar. Anggaran tersebut dibagi empat sub, yakni pertama Sumber Daya Air Rp 256,5 Miliar, antara lain pembangunan prasaranan pengendali Banjir kawasan strategis NYIA.

Kedua Jalan dan Jembatan 409,7 Miliar, antara lain rekorotuksi jalan Keprekan-Borobudur dan Pelebaran jala menuju standar Blondo Mendut . Ketiga Permukiman Rp 212,3 miliar, antara lain Pembangunan TPS-3R di Kabupaten Magelang dan Pengembangan jaringan perpipaan SPAM mendukung KSPN Borobudur.

Loading...

Keempat, sub Perumah Rp 473,5 miliar, antara lain untuk pembangunan baru rumah swadaya pariwisata di Kabupaten Magelang dan Peningkatan kualitas rumah swadaya di Yogyakarta. (bsn)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. widodo says

    Di tahun 2019 ada pertemuan di kelurahan mbang limus.membahas akan dibangun bendungan di dekat area borobudur.gimana kelanjutanya.diteruskan apa tidak ya?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: