Ini Rincian Rekrutmen Tenaga Baru di RSUD Blondo Mungkid

BNews–MUNGKID– Beredar file slide show tetang Persiapan Seleksi Tenaga Non Pns Tim Teknis 2 untuk RSUD Merah Putih Blondo Kabupaten Magelang. File tersebut bertuliskan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

File tersebut berisikan 15 halaman mulai sampul, dasar hukum, kebutuhan tenaga kerja dan rencana jadwal pelaksaan. Ternyata file tersebut merupakan bahan rapat panitia pelaksana di Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Ketua Panitia penerimaan tenaga non pns RSUD Merah Putih, sekaligus Sekertaris Dinkes Kabupaten Magelang, Sunaryo saat mengatakan itu merupakan bahan rapat kemarin.  “Masih dalam proses, nanti setelah ada putusan akan segera dilaksanakan,” katanya saat dikonfrimasi Borobudur News Rabu sore (5/2/2020).

Dalam point dasar rekrutmen tersebut terdapat dasar hukum terbaru. Yakni Perbup Magelang No.49 Tahun 2019 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Magelang TA 2020. Serta ada Disposisi Bapak Bupati Magelang pada Nota dInas Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Magelang No. 800/204/05/2019 tanggal 09 Januari 2020 Perihal Pengadaan Tenaga Non PNS di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Tercantum juga terkait total dan posisi tenaga kerja yang dibutuhkan. Antara lain tenaga Dokter spesialis 5 orang, Medis Umum 10 orang, Fungsional lain 100 orang, Tenaga lulusan SLTA sederajat 3 orang dan Tenaga Harian Lepas 30 orang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK MENGIKUTI BERITA TERUPDATE LAINNYA (KLIK DISINI-GRATIS DAN RINGAN)

Diperinci 5 orang Dokter Spesialis yakni Bedah 2 orang, Radiologi 1 orang, Patalogi klinik 1 orang, dan Obsgyn 1 orang. Untuk Tenaga medis umum terdiri dari Dokter umum 1 orang dan Perawat Ners 9 orang.

Tenaga fungsional terdiri dari Perawat 66 orang, Perawat gigi 2 orang, Bidan 10 orang, Fisioterapis 2 orang, Radiologis 6 orang, Pranata Laboratorium 3 orang, Farmasi 5 orang, dan Kesling 1 orang. Untuk Tenaga Lulusan SLTA sederajat yaki SMK Kesehatan 2 orang dan SLTA sederajat 1 orang. Terakhir tenaga harian lepas yakni Tenaga Gizi 15 orang, Tenaga Laundry 10 orang dan Tenaga Pemulasaraan jenazah 5 orang.

Ditanya terkait waktu pembukaan pendaftaran, Ia (Sunaryo) menjelaskan bahwa akan segera dilaksanakan setelah ada putusan. “Seperti biasanya nanti pengumuman akan ditempel di Rumah Sakit Merah Putih dan Puskesmas seluruh Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Terkait jumlah tenaga dan posisi, Sunaryo menjawab ini menjadi bahan rapat. “Justru itu yang masih dibahas dalam rapat. Tetapi tidak jauh dari presentasi itu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: