12 Warga Salam Magelang Diisolasi di Rumah Kosong

BNews–SALAM– Aksi penanggulangan Covid-19 dilakukan serius olej Tim Gugus Tugas Dusun Pulosari Desa Jumoyo Kecamatan Salam Magelang. Mereka mengisolasi 12 warganya secara mandiri untuk mencegah penularan Covid-19.


Humas Tim Gugus Tugas Dusun Pulosari Jumoyo, Edwar Alfian mengatakan, pada bulan Maret lalu terjadi kasus kremasi jenazah dengan status positif Covid 19. Hal itu membuat sembilan warga yang terlibat kremasi jenazah diisolasi mandiri.

“Saat kremasi di Gremeng itu ada warga Dusun Pulosari ada yang terlibat . Akhirnya di karantina mandiri dengan tertib dan hasilnya sehat kesembilan orang tersebut,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa akhir April 2020 ini ada 12 orang dikarantina mandiri, “Orang itu dengan rincian tiga orang mudik dan atau bepergian dari zona pandemi. Dan sembilan lainnya karantina mandiri dirumah masing-masing,” jelasnya.

Diterangkannya, bahwa untuk tiga orang pemudik, diisolasi ditempat khusus. Pihaknya meggunakan salah satu rumah warga yang tidak ditempati dan terdapat beberapa kamar yang layak. 

“Karantina mandiri tersebut merupakan satu keluarga beranggotakan tiga orang, satu keluarga anggota lima orang, dan satu orang karantina mandiri di rumah. Dan yang dirumah ini disekat agar pihak keluarga tidak bersentuhan dengan orang tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk warga yang melakukan karantina, dan tidak mampu atau dalam keterbatasan, maka kebutuhan pokok seperti beras dan mi instan termasuk masker. “Warga yang karantina mandiri namun mampu tidak kami bantu. Namun yang kurang mampu kebutuhan makan akan kami backup,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: