Ini Identitas Pencuri Kotak Amal Mushola yang Terekam CCTV di Mungkid

BNews—MUNGKID—Sempat viral rekaman CCTV di Sosial media aksi percobaan mencuri kotak amal di sebuah mushola di Ambartawang Mungkid dua hari lalu (13/5). Diketahui pemuda tersebut DY, 24 seorang sopir yang berasal dari Blondo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

Kapolsek Mungkid Magelang AKP Adhi membenarkan kejadian tersebut, dimana pemuda tersbeut diserahkan oleh warga ke Polsek Mungkid kemarin 13/5 sekitar pukul kurang lebih 14.00 wib. “Untuk kejadian sendiri di Mushola Imaduddin Ambartawang Mungkid sekitar pukul 13.15 wib,” katanya (15/5).

Advertisements



Dari keterangan saksi beberapa warga yang memergokinya, disampaikan bahwa saat itu melihat monitor CTTV Musholla yang berada di rumah salah satu warga sekitar Mushola. “Dalam monitor tersebut tampak adanya remaja yang sedang melakukan aksi upaya pencurian kotak amal, kemudian saksi tersebut memanggil teman lainya dan mendatangi orang tersebut yang masih ada di Musholla guna memastikan aktifitas pelaku,” katanya.


Saat saksi tersebut bersama warga lain mendatangi pelaku dalam mushola posisinya sedang duduk dekat dengan kotak amal.”Saksi dan warga sempat membuka salah satu karpet dan ditemukan lidi yang sudah dikasih pulut ( Getah buah nangka ), dimana alat tersbeut yang akan di pergunakan oleh pelaku untuk menggambil uang yang ada di kotak amal,” imbuhnya.

Pelaku sempat diintrogasi oleh para saksi dan warga, dan hasilnya mengakui bahwa akan mengambil uang yang ada di kotak amal musholla dengan cara di ambil pakai lidi yang sudah dikasih pulut. “Namun si pelaku belum sempat mengambil uang dalam kotak keburu ditangkap warga, kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Mungkid,” paparnya.

Kini pelaku berada di rutan Polsek Mungkid guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. “Akibat perbuatannya, pelaku kami sangkakan dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: