ISTIMEWA !!! Bekas Tambang Merapi Di Magelang Jadi Spot Foto Menarik

BNews–MAGELANG– Sebuah foto eksotis berlatar belakang gagahnya gunung Merapi ramai menjadi perbincangan warfanet. Pasalnya banyak warganet yang belum dan ingin tahu lokasi foto tersebut.

Dimana foto yang diunggah akun twitter @merapi_uncover ini tampak seorang pria berpose seperti di sungai dan latar belakangnya Gunung Merapi (3/8/2021).

Camptionya “Tempat aku berfoto ini sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan sebuah tambang pasir dilereng Merapi tepatnya di Srumbung kabupaten Magelang Jawa tengah. Tapi siapa sangka lokasi tambang ini sangat indah berpadu dg gunung Merapi dan aliran lahar kali krasak,” tulisnya.

Diketahui foto tersebut bersumber dari akun lainnya yakni adhe930. Dan beberapa hari sebelumnya juga sempat ramai di media sosial instagram karena keindahannya.

Mengetahui hal tersebut, Borobudurnews.com mencoba menggali dan mencari informasi lokasi tersebut. Dan ternyata lokasinya berada di perbatasan Desa Kaliurang dengan Desa Kemiren Srumbung.

“Lokasinya bekas tambang, sering disebut Bego Pendem. Tepatnya alurnya sungai Bebeng bukan krasak. Perbatasan Desa Kaliurang Srumbung dengan Desa Kemiren Srumbung,”ungkap Amin Rico warga Kaliurang Srumbung saat diwawancarai Borobudurnews.com (4/8/2021).

Amin juga menyampaikan lokasi tersebut sudah tidak beroperasi pertambangan. Namun atasnya masih ada.

“Itu udah lama tidak ditambang. Lokasinya jadi seperti itu, menarik buat foto,” imbuhnya.

Untuk mencapai lokasi, Amin merekomendasikan untuk datang pagi hari agar mendapatkan cuaca yang cerah. “Pagi saja saya sarankan. Terkadang siang sedikit sudah tertutup kabut,” ujarnya.

Sementara untuk jalur menuju lokasi, melalui jalur Desa Kaliurang Srumbung yang kondisi jalanya bagus daripada lewa Desa Kemiren rusak karena jalur truk muatan material. “Saya sarannkan gunakan sepeda motor biasa jangan matic,” sarannya.

Kalau di google map ada koordinat Dam Bego Pendem, namun lanjutnya itu ada yang salah karena titiknya di sungai krasak. “Yang benar sungai bebeng bukan krasak. Sudah beda itu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: