LANGKA !!! Pria Berusia 42 Tahun Ini Habiskan 300 Hari Dalam Setahun Untuk Tidur

BNews–NASIONAL-– Kejadian di berbagai belahan penjuru dunia memang banyak yang unik dan tidak masuk akal. Seperti yang dialami seorang pria berusia 42 tahun asal India yang belakangan menjadi viral karena kondisi langka yang dideritanya.

Akibat kondisinya tersebut, sang pria bisa tidur selama 300 hari dalam setahun.

Seperti dikutip dari Oddity Central, pria yang merupakan salah satu warga dari desa Bhadwa di Rajasthan itu diduga mengidap ‘HPA axis hypersomnia’. Kondisi langka tersebut menyebabkan seseorang tertidur dalam waktu yang sangat lama dan bisa berlangsung hingga 25 hari.

Awalnya saat pria bernama Purkharam itu didiagnosa pertama kali, sekitar 23 tahun yang lalu, dirinya bisa tidur 15 jam setiap harinya. Namun semakin lama kondisinya semakin memprihatinkan.

Jadwal tidur Purkharam yang biasanya berjam-jam kemudian berubah menjadi berhari-hari.

Pada tahun 2015 Purkharam bisa tidur selama 7 hingga 8 hari pada suatu waktu. Hingga saat ini dirinya bahkan bisa tidur selama 25 hari.

Dari 365 hari dalam setahun, Purkharam menghabiskan 300 hari untuk tidur.

Sebelumnya Purkharam bekerja menjalani sebuah toko di desa asalnya. Namun karena kondisi yang terus memburuk, Purkharam kini hanya dapat bekerja selama 5 hari dalam sebulan.

Kadang saat sedang bekerja pun Purkharam bisa tertidur. Dan ketika dirinya sudah tertidur, dia tak bisa bangun, sehingga keluarganya lah yang harus membawanya pulang. Tak hanya itu saja, keluarganya bahkan memandikan dan juga memberinya makan saat Purkharam sedang tertidur.

Karena jadwal tidurnya yang tidak biasa, Purkharam pun dijuluki sebagai Kumbhakaran oleh masyarakat setempat.

Kumbhakaran ialah nama adik laki-laki Rahwana di Ramayana, yang biasa tidur selama 6 bulan dalam satu waktu. Sayangnya hingga saat ini belum ada obat untuk kondisi yang diderita Purkharam. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: