ISTIMEWA!!! Jogja Punya Logo Baru, Ini Filosofinya

BNews—JOGJAKARTA— Pemerintah Kota (Pemkot) Jogjakarta merilis logo Kota Jogja yang baru. Makna logo Kota Jogja terbaru ialah spirit Kota Jogja membangun budaya kreatif yang mendunia.

Logo Kota Jogja berfungsi sebagai identitas, penanda dan merepresentasikan brand personality. Pemkot Jogja merasa perlu menerapkan logo sebagai identitas secara benar dan konsisten dengan harapan dapat tercermin brand secara utuh melalui citra yang positif.

Berikut makna filosofi logo Kota Jogja yang baru, dikutip dari akun Instagram @pemkotjogja, Kamis (28/10).

Logo ikonik YK menggunakan inisial Y dan K yang bermakna Y-OGYA dan K-ARTA dengan komposisi garis miring ke atas bermakna spirit dinamis, akseleratif dan agar setiap stakeholders Jogja selalu menghasilkan karya dan pelayanan yang baik.

Huruf Y dan K saling melengkapi dan menguatkan sebagai lambang gotong royong dan solidaritas.

Warna merah (M:100, Y:100, K:10) merupakan turunan dari logo Jogja Istimewa sebab Kota Jogja adalah bagian darinya.

Warna merah membawa spirit keberanian untuk masa depan yang berbekal akar budaya sebagai bekal dan fondasi yang kuat untuk mendunia melalui budaya dan kearifan lokalnya.

Warna merah juga merupakan turunan dari warna bendera merah putih yang diartikan bahwa Kota Jogja menjunjung spirit Indonesia Raya dengan keberagaman budayanya.

link download Logo Kota Jogja yang baru dapat diunduh di sini. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: