Jadi Gedung Tertinggi, Ini Konsep Gedung 15 Lantai eks Magelang Theater

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang mulai merancang pembangunan Gedung 15 Lantai di Eks Magelang Theater. Nantinya bangunan itu akan menjadi Gedung tertinggi di Magelang dengan konsep yang telah disiapkan.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Menurutnya, Gedung lima belas lantai itu akan digunakan untuk berbagai keperluan dan kepentingan.

Sigit berharap gedung ini nantinya bisa menjadi ikon kota. Selain itu, perekonomian masyarakat dapat meningkat dengan adanya gedung ini.

Mulai dari Lifestyle, kuliner, penginapan dan jasa. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang dalam proses inventarisasi masukan masukan dari semua pihak.

Sigit mengatakan saat ini pihaknya sedang menyusun desain bangunan tertinggi di Magelang itu. Pihaknya berjanji akan segera meluncurkan desain itu. “Tetap, sesuai dengan waktu yang ada. Dalam waktu yang dekat,” jelasnya.

Sigit menyatakan, bagian atas gedung didesain terbuka sehingga dapat menjadi tempat melihat pemandangam indah. “Di atas bisa terbuka. Merbabu, Merapi, Gunung Sumbing terlihat. View-nya bagus,” jelasnya.

Meski demikian, Sigit mengaku mengajukan syarat khusus kepada investor untuk tetap mempertahankan semangat Magelang Theatre. Sebab, Magelang Theatre memiliki sejarah sebagai bioskop paling terkenal di Kota Magelang.

Selain itu, dia berharap gedung ini nantinya menjadi mal pelayanan publik. Organisasi perangkat daerah bisa memanfaatkan fasilitas di gedung itu untuk memberikan layanan ke masyarakat. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: