Jadi Petugas Humas Pemerintahan Harus Lebih Proaktif

BNews—MUNGKID—Sebagai pegawai atau petugas Humas dilingkungan pemerintahan harusnya memang lebih proaktif lagi. Dan dalam hal ini Pejabat Sekda Kabupaten Magelang , Endra Endah Wacana mengharapkan semua petugas Humas harus merubah mensetnya.

 

“Petugas Humas harus keluar dari rutinitas. Rubah menset, Sudah saatnya budayakan kerja, kerja dan kerja,” katanya saat membuka rapat koordinasi (rakor) Bakohumas di Ruang Bina Praja, Kamis (11/10/2018) yang diikuti sekitar 60 orang yang terdiri dari perwakilan petugas humas di 21 kecamatan perwakilan petugas humas dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

Kabupaten Magelang membutuhkan orang-orang yang inovatif dan kreatif namun orisinil apalagi sebagai petugas Humas. “Ini bukan masalah pencitraan namun berdasarkan fakta atau kenyataan, semua harus natural,”imbuhnya.

 

Endra juga menambahkan, Ilmu ini mari kita wariskan sejarah yang baik kepada anak cucu kita. “Jangan sampai kalah dengan masyarakat dalam menyampaikan informasi. Segala potensi yang ada diwilayah ini, harus diinformasikan. Termasuk potensi wisata, alam, seni budaya dan lainnya,” tambahnya.

 

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh dua nara sumber yakni Habibi Kurniawan, staf ahli Gubernur Jawa Tengah dan Fany Rachmawati, redaktur salah satu media online di Magelang yang juga anggota PWI Kabupaten Magelang. Keduanya menyampaikan materi tentang ‘Tantangan pemerintah dalam mengadopsi perkembangan social media’ dan ‘Giat menulis berita’.

 

Perkembangan teknologi jangan dilawan, tapi diikuti. “Kita harus bersahabat dengan teknologi, karena terbukti jauh lebih mudah, murah dan cepat. Perkembangan teknologi jauh lebih banyak keuntungan yang akan kita dapatkan,” ungkap Habibi dalam awal penyampaian materinya. (bsn)

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: