Jaga Kesehatan Masyarakat, Pemdes Bandongan Magelang Launching Rumah Desa Sehat

BNews—MAGELANG— Pemerintah Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang melaunching Rumah Desa Sehat (RDS). Acara dilaksanakan di Kantor Desa Bandongan, Selasa (1/11/2022).

Kepala Desa Bandongan, Sujono mengungkapkan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Herbalife Nutrition dan dibantu beberapa mahasiswa KKN UNNES.

Dia menyebut, RDS ini sebagai pusat penyebaran informasi dan meningkatkan literasi bagi masyarakat terkait kesehatan. Hal ini sebagai upaya peningkatan pencegahan penyakit (preventif) dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di desa.

”Juga memberikan semangat kepada masyarakat terutama yang sakit agar cepat pulih. Diharapkan warga Desa Bandongan dapat terus menjaga kesehatannya,” ungkapnya, usai acara Launching RDS, Selasa (1/11/2022).

Dia menjelaskan, di RDS ini, masyarakat bisa berkonsultasi terkait kesehatan. ”Bisa berkonsultasi, keluhan terkait kesehatan. Kemudian diberikan pendampingan dan minuman herbal bagi yang membutuhkan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Sujono mengatakan bahwa yang memberikan konsultasi tersebut adalah dari pihak Herbalife Nutrition.

”Yang memberikan konsultasi nantinya dari praktisi Herbalife Nutrition. Mereka akan memberikan bimbingan kepada kader, dalam hal ini karang taruna. Nanti akan kita kumpulkan dari masing-masing dusun,” katanya.

Praktisi Herbalife Nutrition, Sularno Hasan mengatakan, RDS di Desa Bandongan ini buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-11.00 WIB.

”Alhamdulillah kami dari Herbalife Nutrition bisa kerjasama dengan Pemdes Bandongan dalam hal ini, launching RDS. Kami disini sebagai konsultan atau pendampingannya,” ujarnya.

“Masyarakat dapat berkonsultasi terkait kesehatan, mulai dari ibu hamil, menyusui, anak-anak balita, remaja hingga dewasa. Orang yang sehat, sakit atau beliau yang sudah pulih. Jadi bisa untuk (menjaga) kesehatan, pencegahan maupun pemulihan,”sambung dia.

Lanjut Hasan, untuk pelayanan di RDS ini tidak dipungut biaya. Namun bagi masyarakat yang memang membutuhkan minuman herbal dari Herbalife Nutrition, akan dikenakan tarif sesuai harga produknya.

”Untuk pelayanan, pendampingan gratis. Muncul biaya, bila mereka mengkonsumsi produk (Herbalife Nutrition). Untuk konsultasi, tidak harus mengkonsumsi produk. Kita hanya akan mengarahkan supaya pola hidupnya lebih sehat,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!