Jalur Pendakian Gunung Sumbing Via Mangli Ditutup Sementara Per 27 September 2020

BNews—MAGELANG—Gunung Sumbing memiliki ketinggian 3.371 meter diatas permukaan laut (mdpl). Gunung ini dijuluki sebagai titik tertinggi kedua setelah Gunung Slamet di Provinsi Jawa Tengah.

Terdapat sejumlah jalur pendakian untuk menuju puncak Sumbing, salah satunya jalur Kaliangkrik memiliki dua basecamp yang berada di Desa Butuh dan Mangli.

Namun bagi pendaki yang ingin menaiki Gunung Sumbing via Mangli, harus menunda dahulu. Sebab dari informasi yang dihimpun Borobudurnews.com, terhitung mulai 27 September 2020 pendakian Gunung Sumbing via Mangli ditutup sementara. Penutupan tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Melalui akun instagram @sumbingviamangli, dalam unggahan menyebut penutupan sementara berdasarkan pengumuman nomor 08/PGS/M/09/2020. Yakni hasil rapat koordinasi pengelola jalur pendakian Gunung Sumbing via Mangli, di secretariat di Dusun Mangli, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Kabupaten Magelang.

”Pendakian Gunung Sumbing via Mangli ditutup sementara mulai tanggal 27 September 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tulisan dalam unggahan tersebut.

Dijelaskan bahwa penutupan sementara itu untuk revitalisasi ekosistem serta perbaikan fasilitas pendakian Gunung Sumbing via Mangli.

Unggahan tersebut pun mendapat berbagai macam reaksi dari netizen. Ada yang menyayangkan karena dirinya belum sempat naik ke Sumbing, adapula yang bersyukur karena sudah mendaki sebelum ditutup sementara.

Loading...

”Baru buat agenda,” tulis @nicholissaputra

”Untung kemaren udah naek,” komentar @iqbl.rfk

”Ini jalur enak banget sumpah kangen nanjak lagi min,” ungkap @agaaann. (*/mta)

Lihat postingan ini di Instagram

Jalur tutup sampai batas waktu yang belum di tentukan

Sebuah kiriman dibagikan oleh GUNUNG SUMBING 3371 MDPL (@sumbingviamangli) pada

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: