IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Jarang Diketahui, Mandi di Malam Hari Punya Sederet Manfaat

BNews—TIPS—Mandi merupakan sebuah rutinitas yang wajib dilakukan setelah beraktivitas di luar rumah. Kegiatan ini menjadi kewajiban dan bisa menjauhkan kita dari virus-virus yang menempel di tubuh.

Biasanya, kita mandi dua kali sehari yakni pada pagi hari sebelum aktivitas dan malam hari setelah beraktivitas. Namun ada sebagian orang yang khawatir bila mandi pada malam hari, pasalnya ada yang beranggapan jika kebiasaan ini bisa menyebabkan beragam penyakit.

Mengenai mandi malam, sebenarnya tidak menjadi masalah bila orang tersebut dalam keadaan fit (segar). Ada beberapa cara yang relatif aman bagi tubuh, misalnya tidak mandi malam dengan air dingin dan dalam keadaan badan gerah sekali.

Kemudian, bila ingin mandi malam hari harus dalam keadaan badan fit, tidak terlampau letih. Siramkan air ke tubuh secara bertahap sehingga badan akan menyesuaikan diri dengan air.

Berikut ini beberapa manfaat mandi di malam hari yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Mencegah alergi

Sebagian orang mungkin mengalami alergi terhadap residu yang menempel. Ketika pulang setelah beraktivitas seharian diluar rumah maka residu dapat menempel di pakaian maupun kulit.

Loading...

Dengan mandi pada malam hari, dapat menghilangkan residu yang menempel.

Rileks

Salah satu cara agar tidur lebih nyaman, disarankan mandi malam menggunakan air hangat. Mandilah dengan suhu yang tepat, jangan terlalu panas dan terlalu dingin, sehingga badan bisa rileks saat beristirahat di malam hari.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Kulit lebih sehat

Pada malam hari, tubuh akan mencapai puncaknya untuk hormon pertumbuhan dan kelenjar minyak. Hormon pertumbuhan yang memuncak akan mengatur regenerasi kulit, sedangkan kelenjar minyak yang diproduksi untuk kelembaban kulit.

Oleh karenanya, mandi malam hari dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah gangguan eksternal.

Rambut lebih sehat

Setelah seharian beraktivitas, ada kemungkinan rambut akan tertempel kuman yang bisa langsung menempel di bantal. Karenanya, membersihkan rambut juga diperlukan.

Keramas di malam hari menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan kuman-kuman tersebut.

Mengurangi bau badan

Dengan mandi sebelum tidur, dapat membuat sprai dan tempat tidur lebih bersih. Hal ini bisa mengurangi bau badan.

Tidur dengan badan yang bersih serta alat tidur yang bersih akan mengurangi bau badan dan jerawat karena mengurangi kotoran dan minyak pada kulit. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: