Jelang Musorkab, KONI Kabupaten Magelang Buka Seleksi Bakal Calon Ketua Umum

BNews—MAGELANG—KONI Kabupaten Magelang berencana menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada 24 Oktober 2020 mendatang. Sebelumnya, mereka harus melaksanakan tahapan sosialisasi kepada Ketua Cabang Olahraga anggota KONI.

Sementara itu, KONI Kabupaten Magelang masa bakti 2016-2020 akan berakhir masa khidmatnya pada 30 Oktober 2020. Sesuai ketentuan Peraturan Organisasi KONI Jawa Tengah, sekurang-kurangnya 21 hari sebelum di selenggarakannya Musorkab, harus dilakukan tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum.

”Karena itu, kami memulai sosialisasi kepada anggota KONI dan masyarakat jelasnya pada Kamis (1/10/2020),” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan ( TPP ) Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang, Asfar Istiyono.

Wakil Ketua TPP Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan audensi dengan Bupati Magelang, Zaenal Arifin untuk melaporkan persiapan Musorkab. Selain itu meminta arahan dan masukan demi suksesnya kegiatan tersebut.

”Bapak Bupati menyampaikan pesan dan harapan agar KONI Kabupaten Magelang pada masa pandemi Covid -19 ini bisa berperan aktif dalam penanggulangan wabah Covid -19,” kata dia.

”Terkait persiapan Musorkab, KONI diminta untuk lebih memfokuskan pada perumusan Pokok Program Kerja pada empat tahun yang akan datang. Sehingga sinergitas dan peran serta KONI dalam meningkatkan prestasi Olahraga di Kabupaten Magelang semakin meningkat,” lanjut Suwarsa.

Sementara itu, Ketua Umum KONI yang diwakili Sanny B Tjahyono mengungkapkan agenda Musorkab KONI setiap empat tahun sekali sesuai dengan amanat AD/ART KONI. Karenanya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai ajang konsolidasi organisasi.

Loading...

”Agar kedepannya, KONI menjadi lebih solid dan produktif di dalam meningkatkan prestasi Olahraga di Kabupaten Magelang,” harapnya.

Tambah dia, pihaknya telah membentuk Panitia Musorkab KONI dan Tim Penjaringan dan Penyaringan ( TPP ) Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang . Ketua Panitia dipercayakan kepada Lilik Trihandoko dan Ketua TPP yakni Drs Asfar Istiyono.

”Serta ada kawan-kawan yang berjumlah sembilan orang yang terdiri dari enam unsur Pengurus KONI dan tiga unsur Ketua Cabor anggota KONI Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Untuk Kriteria bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang, antara lain:

  1. Mempunyai kemampuan manajerial dan sanggup bekerja penuh waktu untuk mengelola organisasi keolahragaan.
  2. Memahami, konsekuen dan konsisten melaksanakan Anggaran Dasar , Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi KONI.
  3. Sanggup menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.
  4. Mempunyai visi dan misi yang luas dalam membina olahraga prestasi.
  5. Sanggup menjalin kerja sama dan bersinergi dengan Bupati Magelang.
  6. Sanggup menjalin kerja sama dengan badan – badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi.
  7. Sanggup menggalang kerja sama dengan badan-badan keolahragaan.

Sebagai informasi, jadwal dan tahapan Penjaringan dan Penyaringan bakal Calon Ketua Umum KONI yakni pengumuman Pendaftaran dan Pengambilan Formulir pada 2 hingga 5 Oktober 2020. Kemudian pengembalian Formulir Pendaftaran pada 2-10 Oktober 2020.

Sementara untuk persyaratan Calon Ketua Umum KONI sebagai berikut :

  1. Warga Negara Indonesia ( WNI ) yang berdomisili di Wilayah Kabupaten Magelang dibuktikan dengan foto copi E-KTP dan KK.
  2. Berpendidikan minimal SMA atau sederajat dibuktikan dengan foto copi Ijazah. 3.
  3. Pernah menjadi Pengurus KONI dan atau Pengurus Cabang Olahraga atau mempunyai pengalaman mengelola/membina olahraga atau pernah menjadi atlet berprestasi dibuktikan dengan foto copy dokumen yang sah.
  4. Tidak sedang menduduki jabatan publik dan atau jabatan eselon structural Pemerintahan.
  5. Memperoleh rekomendasi dan atau diusulkan secara tertulis oleh minimal 25% dari jumlah Cabor yang mempunyai hak suara.
  6. Tidak sedang menjadi unsur Pimpinan Partai Politik.
  7. Tidak sedang mempunyai status sebagai tersangka.
  8. Bersedia dicalonkan dengan pernyataan tertulis menjadi Ketua Umum KONI.
  9. Bersedia menyampaikan visi dan misi sebagai Calon Ketua Umum KONI.
  10. Bersedia mentaati dan menjalankan AD/ART serta Peraturan Organisasi KONI.
  11. Bersedia dan mempunyai kesiapan waktu penuh sebagai Ketua Umum KONI.
  12. Berbadan sehat dibuktikan dengan surat keterangan dokter Pemerintah.
  13. Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) yang masih berlaku.
  14. Bebas Narkoba dibuktikan dengan surat keterangan bebas Narkoba dari BNN/BND.
  15. Membuat daftar Riwayat Hidup Singkat di lengkapi pas poto berwarna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar.

Bagi yang ingin memperoleh informasi lebih rinci dapat mendatangi kantor Sekretariat KONI Kabupaten Magelang. Jalan Soekarno-Hatta Komplek Stadion Gemilang Bumirejo Mungkid Magelang. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: