Jelang Pencoblosan, KPU Kota Magelang Sosialisasi Pilkada di Lapas II A Magelang

BNews—MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang terus menggelar sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. Kali ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan II A Magelang, Selasa (17/11/2020).

Hadir dalam acara itu, Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron, Anggota KPU Div. Sosialisasi Ig. Bambang Sarodiyono dan Anggota KPU Div. Perencanaan Data dan Infromasi Purwanti Juli Wardani.

Dihadapan puluhan warga binaan Lapas Magelang yang merupakan warga Kota Magelang, Basmar menyampaikan beberapa hal terkait pemilihan. Mulai dari tata cara pemungutan suara saat pandemi, daftar pasangan calon dan visi misi, serta Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga binaan Lapas.

”Hak memilih adalah hak konstitusional warga negara tidak terkecuali bagi warga binaan Lapas,” kata dia.

Terkait pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti, Basmar mengatakan bahwa warga binaan lapas akan dilayani oleh TPS terdekat lapas. ”Bakal dilayani oleh TPS 1 Kelurahan Cacaban. Ini dikarenakan tidak adanya TPS khusus di dalam Lapas,” ujar dia.

Basmar pun menegaskan, agar para warga binaan Lapas Magelang untuk menggunakan hak memilihnya pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. ”Gunakan hak pilihnya dengan baik dan jangan golput,” tegas dia.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Lapas II  A Magelang Bambang Irawan yang diwakilkan Kasubbag TU Lapas II A Magelang, Yudi Winardi. Ia mengimbau agar para peserta sosialisasi tersebut tidak golput dan tetap menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2020.

Loading...

Sebagai informasi, jumlah warga binaan lapas II A Magelang yang merupakan warga Kota Magelang dan telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 67 orang. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: