Jemaat Gereja Katolik Santo Ignatius Kota Magelang Disuntik Vaksin Booster

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar vaksinasi door to door guna mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional. Kali ini vaksinasi menyasar Jemaat Gereja Katolik Santo Ignatius di Jalan Yos Soedarso Kota Magelang, Minggu (20/2/2022).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melalui Kasi Humas AKP Suharto mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door ini dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Santo Ignatius dengan sasaran 200 orang.

“Namun yang hadir dan berhasil disuntik vaksin Dosis 3 atau Booster sebanyak 178 orang,” terangnya.

Masyarakat umum yang merupakan Jemaat Gereja Katolik Santo Ignatius tersebut dilayani vaksin Booster oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota. Ada pun jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca Dosis 3 sebanyak 9 vial.

“Dari 178 semua dewasa, tidak ada lansia, remaja maupun anak-anak. Kegiatan berlangsung aman dan tertib mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” jelas Suharto.

Polres Magelang Kota, lanjut Suharto, akan terus menggelar Vaksinasi Massal guna mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional. Serta mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) di Kota Magelang.

“Vaksinasi yang dilakukan juga guna mencegah penyebaran Covid-19 varian baru Omicron. Sehingga antisipasi harus dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Dikatakan Suharto, dengan digencarkan Vaksinasi Massal dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat memitus penyebaran virus Omicron dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

”Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sebelum munculnya virus Corona yang mewabah ini,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!