Update Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang : Empat Baru dan Lima Sembuh

BNews—MUNGKID—Terdapat empat kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Magelang. Hal tersebut berdasarkan update data perkembangan jumlah kasus Covid-19 perhari ini (25/8/2020).

Dalam update data tersebut terdapat empat pasien baru dan lima pasien positif sembuh. Selain itu terdapat satu kasus meninggal dunia yang semula berstatus PDP, namun setelah hasil swab keluar dan hasilnya positif Covid-19.

”Dua dari empat pasien terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan dua lainnya berasal dari Kecamatan Muntilan dan Sawangan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara lima pasien yang sembuh, terdapat empat orang dari Kecamatan Kaliangkrik dan satu dari Mertoyudan. Untuk satu kasus meninggal alih status berasal dari Kecamatan Muntilan.

Dengan data tersebut, lanjut Nanda, maka pasien positif Covid-19 yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 39 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 40 orang dikurangi lima pasien sembuh dan empat baru,” imbuhnya.

Untuk jumlah kumulatif pasien positif yang sembuh, hingga kini sebanyak 187 orang. Kata Nanda, untuk kasus PDP terdapat sembilan PDP baru, lima pulang membaik dan tiga alih status menjadi positif Covid-19.

”Ketiga PDP yang alih status menjadi positif Covid-19, berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan dan Sawangan,” imbuhya.

Lanjut Nanda, untuk ke-9 PDP baru berasal dari lima kecamatan yakni masing-masing ada dua dari Kecamatan Salaman dan Mertoyudan. Tiga dari Kecamatan Borobudur dan masing-masing satu dari Mungkid dan Salam.

”Untuk PDP pulang membaik, dua diantaranya berasal dari Kecmatan Secang, dan masing-masing satu dari Kajoran, Tegalrejo dan Grabag,” ujar dia.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Dengan pembaharuan data PDP tersebut, maka jumlah PDP saat ini ada 19 orang dan jumlah kumulatif PDP pulang membaik sebanyaj 376 orang. Sedangkan untuk ODP, pada 25 Agustus 2020, berjumlah sebelas orang.

Dilaporkan juga untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 62 kasus. ”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 54 orang dan status positif berjumlah delapan orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: