Jengkel…Pria Ini Nekat Membacok Warga Pakai Pedang

BNews—SLEMAN—Seorang pria dihajar massa setelah melakukan pembacokan terhadap seorang warga di daerah Gamping, Sleman. Diketahui pria tersebut berinisial MT, 36, warga Kulon Progo.

Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria Pradana mengungkapkan pelaku membacok menggunakan senjata tajam jenis pedang terhadap Suroto, 65, warga Baturan Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Akibatnya, korban menderita luka bacok di bagian punggung sepanjang 25 sentimeter.

”Pembacokan dilakukan secara diam-diam saat korban sedang bekerja,” ungkapnya, hari ini (24/7/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa pembacokan bermula saat MT mengendarai motor masuk Kampung Baturan pada Minggu (19/7/2020). Warga setempat yang masih riskan terhadap pandemi Covid-19 mengingatkan warga lain termasuk MT untuk tidak keluar masuk kampung.

”Saat itu, MT datang dengan maksud untuk menjenguk ibunya yang berdomisili di kampung tersebut,” jelasnya.

Namun MT tidak terima dengan aturan itu, bahkan melahap mentah-mentah ucapan warga sekitar, salah satunya korban, yang telah melarangnya masuk kampung itu. Pelaku pun emosi dan pulang ke rumahnya untuk mengambil sebilah pedang sepanjang 75 centimeter dan kembali ke Trihanggo.

”MT menghampiri korban, yang saat itu sedang ngelas besi dan langsung mengayunkan pedang ke arah punggung korban. Sambil menahan sakit, korban sempat melawan dengan menangkis pedang menggunakan alat las yang dibawa sambil berteriak minta tolong,” imbuh Tito.

Warga yang mendengar teriakan, lanjut Tito, mereka langsung mendatangi lokasi dan mengejar MT hingga ke kampung sebelah. Setelah berhasil menangkap pelaku, warga yang terlanjur emosi langsung menghujasi MT dengan bogem mentah.

”Akibat amukan warga, pelaku bahkan sampai tidak sadarkan diri, beruntung ada petugas yang sedang patroli. Langsung saja pelaku diamankan dan di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

Tambahnya, seusai pelaku sadar diri, petugas langsung menahan MT di Polsek Gamping berikut juga mengamankan barang bukti berupa pedang yang digunakan. Atas perbuatannya, MT dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: