Ketahui! 5 Cara Mengisi Baterai HP agar Cepat Penuh

BNews—TIPS— Handphone (HP) menjadi salah satu barang yang sering digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari. Selain berkomunikasi, HP juga digunakan untuk menunjang pekerjaan, hiburan dan lain sebagainya.

Bila daya baterai habis dan HP harus segera digunakan kembali, seseorang perlu segera mengisi daya baterai agar baterai kembali penuh. Nah berikut ini beberapa cara agar baterai ponsel cepat penuh

1. Mematikan HP

Mematikan HP merupakan salah satu cara mengisi daya baterai lebih cepat. Karena memastikan tidak ada aplikasi yang aktif dan aktivitas lain yang mungkin saja melakukan pembaruan otomatis, maupun notifikasi dari media sosial.

2. Memakai Charger HP yang Asli

Charger berupa kabel dan adaptor bawaan dari HP sudah disesuaikan dengan proses pengisian daya HP tersebut. Sebisa mungkin selalu mengisi bateri HP dengan charger yang asli.

Penggunaan charger palsu atau tiruan, dapat memperlambat proses pengisian daya karena perbedaan arus lebih rendah atau tinggi. Serta merusak kesehatan baterai HP itu sendiri.

3. Memakai Fast Charger

Bisa saja penyebab baterai HP lama saat diisi karena adaptor atau kabel charger-nya rusak. Sehingga alternatifnya yakni membeli fast adaptor dan kabel sesuai dengan tipe port USB HP.

Manfaat memakai fast charger, pengisian baterai lebih singkat, efisiensi waktu, dan kemudahan mengisi daya saat melakukan perjalanan ke luar rumah, sehingga dapat mendukung mobilitas.

4. Tidak Memakai HP Saat di Charge

Hindari menyentuh, membuka dan memakai HP terlalu sering saat baterai sedang diisi, hal ini dapat memperlambat proses pengisian daya, bahkan membuat baterai ponsel drop atau rusak.

5. Memakai Mode Hemat Baterai

Kebayakan ponsel canggih sekarang sudah memiliki fitur mode pengehemat baterai, fitur ini dapat diaktifkan supaya pengisian daya baterai HP lebih cepat.

Pada umumnya pengaktifan mode hemat baterai yang Ultra Saving Mode, akan menonaktifkan beberapa fitur aplikasi yang berat dan menguras daya baterai, seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, hingga NFC.

Sumber: kumparan

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: