HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Jenis Asuransi yang Penting Dimiliki Keluarga

BNews–HEALTH– Industri asuransi di Indonesia kini sudah semakin marak dengan menawarkan produk perlindungan diri lengkap. Ada asuransi diri, kesehatan, kendaraan bahkan properti atau kekayaan.

Nah sebenarnya jenis asuransi apa saja yang penting dimiliki sebuah keluarga?

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah proteksi bagi pemegang polis ketika mereka meninggal dunia, sehingga tertanggung bisa mendapatkan uang pertanggungan. Manfaat utama yang diberikan adalah menjamin pemegang polis tidak meninggalkan hutang ketika meninggal dunia.

Besaran pertanggungannya bisa mencapai Rp 1 Miliar, tergantung jumlah premi yang dipilih. Pertanggungan asuransi jiwa juga bisa didapat ketika pemegang polis mengalami kecelakaan atau sakit yang menyebabkan mereka cacat dan tidak bisa mencari nafkah lagi.Asuransi Kesehatan

Ini adalah jenis asuransi yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Asuransi kesehatan memberikan manfaat berupa biaya perawatan bahkan sampai santunan meninggal. Besaran premi bulanan asuransi kesehatan biasanya lebih rendah dibanding asuransi jiwa. Terdapat juga asuransi kesehatan dengan satu polis yang menanggung seluruh anggota keluarga.

Asuransi Pendidikan

Loading...

Asuransi pendidikan sebenarnya mirip dengan tabungan berjangka, bedanya pemegang polis telah dilindungi dengan asuransi jiwa. Sehingga jika sewaktu-waktu pemegang polis meninggal dunia, tertanggung tetap mendapatkan tabungan pendidikannya. Biasanya batas maksimal yang ditentukan adalah ketika tertanggung berusia 23 tahun atau saat mereka berada di perguruan tinggi.

Berbagai Jenis Asuransi untuk Keluarga

Karena asuransi keluarga melindungi hampir seluruh anggota keluarga, maka hanya sedikit perusahaan asuransi yang diketahui memiliki produk perlindungan ini. Berikut diantaranya:

CIGNA- Cigna Family Care Optima

Salah satu berbagai jenis asuransi untuk keluarga yang direkomendasikan adalah Cigna Family Care Optima dari Cigna. Ini merupakan produk asuransi kesehatan untuk 5 orang anggota keluarga dalam 1 polis. Perlindungan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pengembalian premi sebesar 30% setiap 5 tahun, baik ada klaim maupun tidak ada klaim.

Beberapa manfaat yang ditawarkan oleh produk asuransi kesehatan satu ini adalah manfaat harian perawatan rumah sakit mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.200.000 per Tertanggung, manfaat harian perawatan ICU mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 2.400.000 per Tetanggung, rawat jalan setelah perawatan rumah sakit berlaku dalam kurun waktu 30 hari sejak Tertanggung selesai dirawat inap, manfaat pembedahan mulai dari Rp 6.000.000 hingga Rp 24.000.000 per Tertanggung, manfaat pendampingan saat dirumah dan perjalanan serta pengembalian premi dengan atau tanpa klaim. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: