Jokowi Lantik Secara Virtual, 881 Pamong Praja Muda lulusan IPDN Tahun 2020

BNews—NASIONAL—Presiden Joko Widodo melantik calon pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII tahun 2020. Pelantikan dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, hari ini (29/7/2020).

Sebanyak 881 pamong praja muda terdiri atas 176 orang lulusan program strata satu (S-1) Ilmu Pemerintahan dan 705 orang lulusan program diploma empat (D-IV) Ilmu Pemerintahan. Dalam amanatnya, Presiden memberikan ucapan selamat kepada seluruh pamong praja muda yang baru saja ia lantik.

”Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Jokowi.

Dirinya memahami bahwa perjuangan para pamong praja mulai dari saringan di daerah, gemblengan di kampus, hingga dapat dilantik hari ini tidaklah mudah. Menurut Presiden, kebangsaan dan ke-Indonesia-an telah tertanam kuat pada diri setiap pamong praja.

”Tak hanya itu, komitmen para pamong praja untuk melayani masyarakat juga tidak diragukan.  Namun itu saja tidak cukup, sebagai Pamong Praja Muda Saudara harus menjadi penggerak inovasi, menjadi motor reformasi birokrasi, motor pengembangan cara-cara kerja baru, dan motor penggerak pemerintahan,” tegasnya.

Sebagai perwakilan empat agama, empat perwakilan calon pamong praja mengucap ikrar pamong praja secara langsung di Istana Bogor. Mereka adalah Harsen Nursa Prabawa sebagai perwakilan beragama Islam, Aris Patrichius Waisimon sebagai perwakilan beragama Kristen Protestan, Steffani Aurelia Adhista Wagiu sebagai perwakilan beragama Katolik, dan I Gusti Ayu Nindya Astari sebagai perwakilan beragama Hindu.

Selain itu, hadir juga secara langsung, mereka yang meraih predikat lulusan terbaik. Yakni Novawan Aditya Ristara peraih penghargaan Kartika Pradnya Utama, dan Ainun Ma’rifah peraih penghargaan Kartika Astha Brata.

Loading...

Keenam calon pamong praja yang hadir langsung telah melewati sejumlah protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk melakukan uji swab sebelumnya.Sementara itu, sebagian besar para calon pamong praja mengikuti jalannya prosesi acara melalui konferensi video di Kampus IPDN Cilandak Jakarta dan Kampus IPDN Jatinangor. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: