22.105 Orang Telah Menerima Vaksin Covid-19 Melalui Polres Magelang

BNews—MAGELANG— Program vaksinasi massal terus dilakukan oleh jajaran Polres Magelang. Kali ini vaksinasi digelar di beberapa lokasi, diantaranya di Gerai Vaksin Polres Magelang, Balai Desa Girirejo Tempuran dan Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Magelang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP  Mochamad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir.

”Di Gerai Vaksin Mapolres Magelang dapat melakukan vaksinasi kepada 149 orang vaksin dosis satu dan 381 orang vaksin dosis kedua,” katanya, Senin (23/8/2021).

Sementara di Balai Desa Girirejo Kecamatan Tempuran, dapat melakukan vaksinasi sebanyak 25 vaksin dosis satu dan 35 vaksin dosis kedua.

”Vaksinasi oleh Polsek Tempuran ini dapat melakukan vaksinasi kepada 60 orang, vaksin dosis satu dan dua,” ujar Muthohir.

Kemudian vaksinasi oleh Polsek Borobudur, lanjutnya, digelar di Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto, di Desa Candirejo Kecamatan Borobudur.

“Di kediaman Ketua DPRD dilaksanakan oleh Polsek Borobudur. Memvaksin sebanyak 210 orang untuk vaksin dosis pertama,” imbuhnya.

Muthohir menjelaskan, jika vaksin yang digunakan sebanyak 31 vial vaksin astrazeneca dan 49 vial vaksin Sinovac. Sehingga total vaksin yang digunakan sebanyak 80 vial.

“Total hari ini ada 80 Vial vaksin yang digunakan, itu setara dengan 800 dosis. Jumlahnya pas dengan total masyarakat yang tervaksin,” jelas dia.

Menurutnya, sejak Juni 2021 jumlah total masyarakat yang telah mendapat suntikan vaksin dosis satu maupun dua yang melalui Gerai Vaksin Polres Magelang maupun Vaksinasi Massal sebanyak 22.105 orang.

“Vaksinasi massal sebanyak 8.099 orang. Sementara yang melalui Gerai Vaksin sebanyak 14.006 orang,” ungkapnya.

Tambah Muthohir, Polres Magelang menargetkan vaksinasi sebanyak 600 orang setiap harinya. Sementara mekanisme pendaftaran, bisa mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan, petugas akan memberikan Informasi terkait hari dan jam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Untuk selang waktu dua jam akan dialokasikan sebanyak 100 orang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: