Jualan Online di Media Sosial, Hati-Hati ada Kata ini Bisa Diblokir Facebook

BNews-TEKNO– Jual beli online memang menjadi hal yang wajar saat ini. Para penjual sering memasarkan produknya melalui media sosial karena terkesan lebih muda.

Namun ternyata, di platform media sosial facebook tidak bisa sembarangan untuk berjual beli. Terdapat banyak aturan yang harus dipahami.

Terlebih lagi yang sering memposting atau membagikannya di grup-grup facebook, itu sangat risakan grup akan di banned atau di blokir. Mungkin hal ini facebook menyediakan tool atau bagian market place sendiri juga.

Kebijakan Komunitas tersebut juga berlaku di platform media sosial yang jadi satu perusahaan dengan facebook. Yakni di Instagram juga yang identik dengan foto ataupun video postingannya.

Beberapa admin grup juga sudah memposting informasi terkait jual beli online di grup facebook.

Mereka takut apabila grup facebook yang mereka bangun akan ditutup atau diblokir oleh pihak facebook.

Berikut kutipan postingan para admin beberapa grup.:
Loading...

Berhubung ada aturan standar komunitas baru dari Facebook. Dilarang berjualan hewan via grup Facebook. Kalau ndak di taati .grup akan di banned. Mohon untuk tak mancantumkan harga atau memasang kata “Jual” atau ” beli “pada postingan. (Bisa diganti dg FS,,/kata kata lain yg sejenisnya yg sifatnya menawarkan barang untuk dijual.selanjutnya nanti kalau ada yg tanya / minat .bisa ditawarkan via inbok / wa). Hindari kata kata dijual dengan harga sekian sekian… Masih bisa disiasati upload gambar, keterangan lengkap(tanpa kata dijual atau dijual dan juga harga / nominal / juta ribu ratus dsb) lokasi ama nomer wa.. Lanjut jalur pribadi..Sudah banyak grup yang di non aktifkan sm facebook..Yg masih mencantum kan kata JUAL / BELI dan NOMINAL HARGA maka mohon maaf.. fostingan akan admin hapus tanpa pemberitahuan

Borobudurnews.com mencoba melacak aturan komunitas facebook tersebut. Dan memang ditemukan beberapa aturan terkait jual beli di Facebook.

Mulai dari Barang apa saja yang tidak boleh dijual di Facebook atau Marketplace? . Kalian bisa baca lengkap di link berikut (KLIK).

Dimana dalam lama tersebut terdapat juga kebijakan perdagangan facebook. Mulai dari ringkasa, konten yang dilarang dan lainnya. Baca lengkap di link berikut (KLIK).

Semoga membantu para onlineshop yang sering berjualan di facebook. Tidak hanyak grup facebook saja yang terancam, namun akun facebook juga terancam diblokir oleh pohak facebook. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: