Jumlah Pelari Asing di Borobudur Marathon Bertambah Dua Kali Lipat

BNews—BOROBUDUR— Even Borobudur Marathon 2019 sepertinya akan semakin sukses dari tahun sebelumnya. Dimana, saat ini tercatat peserta asing meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An. “Jumlah peserta asing meningkat, jumlah negaranya juga meningkat,” katanya, kemarin.

Jika tahun lalu pelari asing mencapai 250 orang, tahun ini, kata dia pendaftar sudah mencapai 550 pelari. Mereka berasal dari 35 negara.

Menurutnya even tahunan yang terdiri dari tiga nomor lomba itu masih cukup diminati dan dinanti runner dalam negeri maupun luar negeri.

Gie An panggilan akrabnya mengatakan di tahun ini, proses pendaftaran Borobudur Marathon memang sedikit berbeda. Dimana, panitia menerapkan system ballot bagi para pendaftar.

Sistem ballot adalah sistem pengundian pendaftaran yang umum digunakan di event marathon dunia. Sistem ballot merupakan salah satu inovasi yang dilakukan pihak penyelenggara sebagai respons terhadap meningkatnya peminat Borobodur Marathon, bukan hanya dari pelari profesional, tetapi juga masyarakat umum.

“Kami sudah meniru sistem dan tatacara yang digunakan Tokyo dan Berlin Marathon. Target kita akan menuju World Marathon Majors,” kata lelaki yang akrab disapa Kingkong tersebut. (bn1/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: