PKB Magelang Bikin Aksi “Menyapa Tenaga Medis”

BNews–MUNGKID– Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Magelang terus bergerak lawan virus corona (Covid-19). Mereka bagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di Kabupaten Magelang (8/4/2020).

Anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang, Mahmud bersama Islahudin didampingi relawan covid-19 DPC PKB mendatangi beberapa puskesmas untuk aksi “Menyapa Tenaga Medis”. Mereka menditsribusikan APD ke Puskesmas Tempuran, Mungkid, Grabag dan Puskesmas lainnya di Kabupaten Magelang.

“Hal ini dalam rangka memberikan suport dan motivasi kepada tenaga medis Puskesmas. Karena mereka merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat,” ungkap Suwarso Ketua DPC PKB Magelang.

Menurut Ia, APD merupakan salah satu senjata utama yang di butuhkan dalam memerangi penyebaran covid-19 oleh tenaga medis. “Dalam hal ini PKB berharap tenaga medis Puskesmas mempunyai kepercayaan diri dan tetap optimis dan semangat dalam menjalankan tugas mulianny. Tentunya dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” harapnya.

Rasa optimis dan kepercayaan diri, lanjutnya agar tetap terjaga ketika di dalam menjalankan tugasnya. “Fasilitas APD ini tentunya akan memenuhi standar pelayanan dalam situasi darurat Pandemi covid-19 seperti saat ini,” ujarnya.

Suwarso juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu suport dan berdo’a agar seluruh tenaga medis tetap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas muliannya ini. “Kami memahami tugas tenaga medis sangat berat dalam situasi saat ini. Tetapi kami optimis para tenaga medis selalu ihlas dan mempunyai dedikasi kasih tinggi dalam mendamarbaktikan pada keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap dengan aksi Menyapa Tenaga Medis dapat menjadi suport moral pada rekan-rekan tenaga medis. “Tentunya mampu menjadi inspirasi warga masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah tetap di rumah, jaga jarak dan menjaga kesehatan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: