Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Magelang Gelar Donor Darah

BNews—MAGELANG— Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Polresta Magelang menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah pada Rabu (19/6/2024). Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polresta Magelang mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa mengatakan Bakti Kesehatan Donor Darah diikuti oleh anggota Polri, PNS Polresta Magelang, anggota TNI dari Batalyon Armed 11 Kostrad.

Kemudian Batalyon Armed 3/Naga Pakca, Kodim 0705/Magelang, serta Bhayangkari Polresta Magelang dengan jumlah pendonor darah sebanyak 263 peserta.

“Kegiatan Donor Darah ini menunjukkan komitmen dan keteladanan para pemimpin Polri dalam aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama. Serta menjadi momentum yang baik untuk menunjukkan solidaritas dan rasa kemanusiaan kita. Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mendonorkan darah secara rutin,” katanya.

Mustofa mengungkap, setiap peringatan Hari Bhayangkara, Polresta Magelang berkomitmen menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Salah satunya dengan Bakti Kesehatan Donor Darah.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat. Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mendonorkan darah secara rutin,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah tersebut, Polresta Magelang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang. Pelayanan dengan melibatkan personel Sidokkes Polresta Magelang serta tenaga kesehatan dari PMI Kabupaten Magelang. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!