Kabar Duka, Jamaah Haji Asal Magelang Meninggal Dunia

BNews—MAGELANG— Satu jamaah haji asal Kabupaten Magelang dilaporkan meninggal dunia,kemarin. Jamaah tersebut diketahui meninggal karena sakit jantung.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, jamaah haji tersebut adalah Nasikin Sinwan, 63, jamaah asal Blangkonan Balekarto Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang. Dia meninggal di Arab Saudi saat mengikuti rangkaian ibadah haji.

Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Asrama Haji Donohudan Boyolali, Agus Widakdo, mengatakan Nasikin langsung dibawa ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) di Madinah saat terkena serangan jantung. Namun, pertolongan dari dokter di rumah sakit tidak mampu menyelamatkan Nasikin. Nasikin meninggal pukul 20.30 waktu setempat.

Nasikin berangkat dengan kloter 40. Nasikin berangkat pada Jumat (19/7/2019) bersama rombongan dari Kabupaten Magelang dan Kota Tegal.”Keluarga sudah diberi tahu,” katanya.

Seperti ketiga calhaj lain yang meninggal saat menunaikan ibadah haji, jenazah Nasikin tidak akan dibawa pulang ke Indonesia untuk dimakamkan. Jenazah Nasikin dimakamkan di Baqi-Madinah.

“Keluarga sudah kami informasikan terkait meninggalnya calhaj. Secara estafet dari petugas kami ke petugas daerah dan dilanjutkan ke keluarga. Jenazah langsung dimakamkan di Baqih-Madinah.” (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: