Daftar Orang orang Inspiratif Penerima DPRD Awards 2019 Kabupaten Magelang

BNews–BOROBUDUR– Malam penganugerahan DPRD Awards 2019 Kabupaten Magelang berjalan meriah. Ratusan tamu undangan memadati The Heritage Convention And Center Plataran Heritage Borobudur Hotel Rabu malam (20/11).

Sebanyak 10 nominator naik panggung setelah melihat video profil mereka. Dimana mereka mendapatkan penghargaan piala dan piaga DPRD Awards 2019 Kabupaten Magelang.

Mereka orang atau lembaga terpilih dari proses pengamatan dan peninjauan langsung. Mereka merupakan orang orang hebat yang mendedikasikan karya atau aksinya tanpa harus dikenal.

Terdapat 10 katagori yang berbeda bagi penerima penghargaan tersebut. Yang pertama Katagori Bidang Kemanusiaan di berikan kepada Kepala Damkar dan SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto.

Yang kedua katagori Pemerintah Desa Inovatif, diperoleh oleh Heri Purwanto. Dimana ia merupakan Kepala Desa Krincing Kecamatan Secang.

Ketiga katagori bidang Pejuang Pendidikan, diterima oleh lembaga pendidikan SLB Maarif Muntilan. Berikutnya katagori Eduwisata Berbasis Masyarakat yang diterima oleh pemuda lereng Menoreh, yakni Shoim Setam, pemuda asal Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman.

Ada pula katagori Industri GO Internasional, diterima Nyoman Mustapha seorang seniman asal Muntilan. Dari sisi aparat, terdapat Katagori Polisi Humanis, yang diberikan kepada Aipda Donny Sugiarto, seorang petugas kepolisian di Polsek Mertoyudan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK HANDPHONE KALIAN (KLIK DISINI GRATIS)

Selanjutnya katagori Pelestari Olahraga dan Budaya Bangsa, diberikan kepada Agung Sukoyo yang merupakan ketua Pencak Silat Kartika Nusa Muntilan. sedangkan untuk Katagori Pengyat Ekonomi Desa diberikan kepada lembaga CBT Pengelola seluruh Balkondes di Borobudur.

Sementara di katagori dunia Ekonomi Digital diberikan pemuda lereng merapi, yakni Rizki Ardia yang karyanya diakui dunia. Dan terakhir katagori Perusahaan Peduli Lingkungan, diterima oleh Plataran Heritage BorobudurBorobudur, dimana mereka memiliki pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakatmasyarakat sekitar.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto dalam sambutannya menyampaikan merekalah energi magelang sesuai tema acara malam ini. “Mereka tidak butuh dikenal, namun dedikasinya sangat bermanfaat. Tentunya bisa menjadikannya inspirasi masyarakat lainnya,” katanya.

“Semoga kedepan akan muncul talenta talenta hebat lainnya di Magelang, jadikan energi magelang yang positif demi kemajuan Bangsa,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: