IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Begini Kronologi Tragedi Ratusan Pelajar SMP Hanyut di Kali Turi Sleman

BNews—SLEMAN— Proses pencarian sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Turi, Sleman terus dilakukan. Sampai saat ini, belum ada kejelasan jumlah korban hilang.

Menurut informasi yang dihimpun, sebanyak 257 siswa kelas VII dan VIII melakukan kegiatan pramuka berupa susur sungai di Kali Sempor sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu, diperkirakan, beberapa pelajar masuk ke aliran kali hingga terseret arus deras di seputaran Lembah Sempor.

”Mereka melakukan susur sungai padahal kali dalam keadaan banjir hingga hanyut,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan.

Mengataui sejumlah siswa terhanyut, pihak sekolah melaporkan peristiwa ke warga setempat dan dilanjutkan ke pihak berwenang. Petugas kemudian melakukan penyusuran sepanjang kali. Hasilnya, enam korban hanyut ditemukan dengan kondisi empat meninggal dan dua selamat.

”Dua korban selamat bernama Nur Azizah dan Arisma. Saat ini, korban selamat dalam perawatan intensif,” ungkapnya.

Video tragedi sejumlah pelajar SMPN 1 Turi Sleman hanyut

Hingga berita ini ditulis, polisi masih terus melakukan identifikasi terkait jumlah dan identitas korban. Baik sudah ditemukan maupun yang masih hilang.

Loading...

Sebelumnya diberitakan, ratusan siswa mengikuti kegiatan pramuka sisir sungai yang saat itu kondisi aliran Kali Sempor, deras. Kuatnya arus membuat para siswa terhanyut dan tenggelam. Petugas sementara menemukan siswa dengan jumlah empat meninggal dan dua selamat serta mendapat perawatan intensif.(han)

Kaos Deglang
7 Comments
  1. Dewi Ananda says

    Seharusnya pembina melihat cuaca penghujan begni, smoga ini smua mnjdi pemblajaran bagi kita smuaa..

  2. Dio says

    Pembina pramuka tolol

  3. ainun says

    Gmn pembinanya… seharusx paham arusx deras dan cuaca penghujan masih dilakukan… katax pembina masak dan paham situasi, kondisi, aman atau tdk, pembina pramuka abal abal… and karbitan pastinya ini…

  4. Budi says

    Semoga korban ditemukan semua

  5. Rafy says

    Panitia di BAP tidak liat sikon pas ngadain acara

  6. Imam says

    Turut berduka cita atas musibah ini,semoga Khusnul khotimah…
    Suatu pembelajaran bagi para kakak2 pembina agar sll cepat tanggap dgn kondisi lokasi aja.jangan ngeyel kalau sdh di beri larangan oleh masyarakat setempat.oke…🤭😁😁

  7. Eva says

    Makanya jangan suka sok tau…jangan mentang2 senior…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: