Kabar Gembira, Jalan Malioboro-Nol KM Jogja Dibuka Saat Malam Tahun Baru

BNews—JOGJAKARTA— Kepolisian Resor Kota Jogjakarta memastikan tidak akan melakukan penutupan akses lalu lintas. Utamanya di Tugu Pal Putih Jogja menuju ke Malioboro dan kawasan Nol Kilometer pada malam tahun baru 2022.

Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi adanya kerumunan pejalan kaki di kawasan Malioboro. ”Pada malam tahun baru dari Tugu Pal Putih, Malioboro sampai Nol Kilometer akan kami buka. Tidak ada penutupan. Lebih baik Mobilnya macet tetapi tidak ada kerumunan warga karena lebih berbahaya,” kata Kapolresta Jogjakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, Selasa (21/12).

Kebijakan ini justru berbeda dengan aturan yang berlaku dalam kondisi normal, di mana mulai pukul 18.00-21.00 WIB jalan di Malioboro akan ditutup. Langkah membuat jalur ini untuk mengantisipasi adanya pejalan kaki di Malioboro yang akan menikmati perayaan pergantian tahun.

Kondisi ini dikhawatirkan akan memunculkan kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19. ”Khusus malam tahun baru tidak ada penutupan, kendaraan boleh melintas,” katanya.

Polisi akan disiagakan di sepanjang jalur ini untuk mengatur kendaraan yang melintas. Semua kendaraan baik mobil ataupun sepeda motor hanya boleh melintas dan tidak boleh berhenti.

 ”Petugas akan membuat barikade, pengawasan agar pengguna jalan lancar dan tidak ada yang berhenti,” pungkasnya. (hil/ifa)

Sumber: iNews  

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: