Kabupaten Magelang Zona Merah Covid-19 Ini Sebaran Terbaru

BNews—MUNGKID— Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menetapkan Kabupaten Magelang bersama Kota Semarang dan Demak sebagai zona merah.


Tiga daerah ini dinilai masih rawan penyebaran corona. Sehingga perlu dilakukan pengetatan lebih serius.


Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19. Pihaknya meminta Pemkab Magelang bertindak lebih tegas mendisiplinkan warganya.


Ganjar juga meminta tracking terhadap pasien positif Covid-19 di zona merah ditingkatkan. Pemkab setempat harus semakin pro aktif.

Menjadi zona merah di Jateng Kabupaten Magelang memang cenderung masih tinggi angka kasus Covid-19. Mayoritas didominasi kasus eks ijima ulama Gowa Sulawesi Selatan.

Hingga tadi malam kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang masih tercatat 48 orang. Dengan angka kesembuhan 85 dan kematian empat orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PdP) jumlahnya masih 33 orang. Mereka tersebar di sejumlah rumah sakit di Kota dan Kabupaten Magelang.

Loading...


Kasus tertinggi masih di Kecamatan Secang dengan jumlah 23 pasien. Kemudian, Ngablak tujuh pasien.


Disusul Kecamatan Windusari empat orang, Tegalrejo dan Mertoyudan masing masing tiga orang.


Kemudian, Ngluwar, Muntilan, Dukun dan Kecamatan Mungkid masing masing satu orang. Tempuran, Bandongan, Candimulyo dan Grabag juga masing masing satu pasien. (her/wan)

1 Comment
  1. her says

    di dekatpasar baru muntilan kalau pagi banyak sekali orang berjualan tanpa protokol kesehatan, baik pembeli maupun pedagang..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: