Kades Terpilih Berkumpul di Pendopo Pemkab Magelang, Ini Hasilnya

BNews–MUNGKID– Ratusan Kepala Desa terpilih dalam Pilkades 2019 berkumpul di Pendopo Pemkab Magelang pagi tadi (19/12). Mereka mendapatkan pembekalan langsung dari Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Dalam pembekalannya, Bupati Magelang menegaskan untuk seluruh Kepala Desa untuk mampu mengelola dana desa dengan baik. “Kewenangan dana desa merupakan tanggung jawab bagi para kepala desa untuk mengelolanya dengan baik. Sementara besarnya dana desa saat ini sudah meningkat beberapa kali lipat,” katanya.

Disebutkannya bahwa Dana Desa dulunya hanya sekitar Rp 60 juta, namun sekarang mencapai Rp 800 juta dengan pajak Rp 50 juta setiap tahunnya. “Saya tekankan semua kepala desa terpilih jangan sampai terlibat atau terjerat pada persoalan-persoalan hukum. Tetap menjunjung tinggi visi misi dan janji politik pada masa kampanye kemarin,” imbuhnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 beberapa waktu lalu telah berjalan dengan lancar. Dari 294 desa yang dijadwalkan menyelenggarakan Pilkades, hanya terdapat satu desa yang gagal melaksanakannya.

“Desa yang gagal yakni Desa Blondo, Kecamatan Mungkid dengan alasan tidak ada panitianya (panitianya mengundurkan diri),” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Magelang, Sujadi, mengatakan Pilkades serentak tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2019 lalu. Dan telah menghasilkan 293 calon kepala desa terpilih dan selanjutnya akan dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Magelang.

“Untuk tujuan dilaksanakannya pembekalan kepada para calon kepala desa terpilih ini untuk memberikan bekal awal agar memahami tugas dan kewajibannya sebagai kepala desa. Dan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (bsn)

1 Comment
  1. mamah muda says

    Hanya diDupa88,net website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!!
    Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain  dan dapatkan macam bonus promo.
    Ingin membuktikannya ??? Langsung gabung bersama kami, di kodesandi,com / dupa88,net

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: