Kantor Kelurahan Muntilan Ditutup Akibat Covid-19, ini Penjelasan Camat

BNews–MUNTILAN– Kantor Kelurahan Muntilan yang berada di Komplek Kecamatan ditutup sementara (24/9/2020). Hal ini menyusul dengan adanya tambahan pasien positif, dan kontak di kantor tersebut.

“Penutupan pelayanan di Kantor Kelurahan Muntilan kurang lebih selama dua hari. Hal ini guna mencegah penyebaran covid-19” ungkap Camat Muntilan Labbaika Nugroho (24/9/2020).

Ia juga mengungkapkan, bahwa di Muntilan sendiri terdapata tiga tambahan pasien positif covid-19 baru. “Tambahan tersebut diketahui dari hasil SWAB secara massal yang difasilitasi oleh Puskesmas Muntilan pada tanggal 15 Sepetmber 2020 lalu. Dan hasilnya baru keluar pada tanggal 23 September 2020,” imbuhnya.

Labbaika juga menyampaikan pasien positif baru ini riwayatanya bukan hasil dari perjalanan. “Hal ini mengartikan bahwa orang ini tidak kemana-mana. Dan sampai hari ini masih terus dicari dia terpapar dimana. Kita lakukan tracking,” ungkapnya.

Terkait penutupan Kantor Kelurahan Muntilan, Kata Labbaika bahwa salah satu dari ketiga pasien positif tersebut merupakan salah satu tokoh masyarakat. Dan kebetulan sempat melakukan interaksi dengan beberapa Staff di Kelurahan Muntilan.

Camat Muntillan Labbaika Nugroho (24/9/2020)-(Foto: Istimewa)
Camat Muntillan Labbaika Nugroho (24/9/2020)-(Foto: Istimewa)

” Oleh sebab itu saya atas ijin dari Asisten Pemerintahan Dan Kesra kemarin mengambil langkah menutup sementara. Hal ini dalam rangka kewaspadaan dan kehati-hatian. Dan mohon warga kelurahan Muntilan dapat memahaminya,” tegasnya.

Loading...

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama bersama PMI Kabupaten Magelang dan perangkat kelurahan melakukan giat disinfektan. “Kita lakukan hari ini juga di wilayah kantor Kelurahan Muntilan, Kecamatan Muntilan dan lingkungan rumah yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

“Kami juga lakukan tracking terhadap kontak erat pasien. Hal ini karena ternyata yang bersangkutan telah bertemu banyak orang dan melakukan aktifitas seperti biasa. Dan yang pasti mohon dukungannya seluruh warga masyarakat, dan mohon memaklumi jika nanti terdapat masyarakat yang akan kita minta untuk uji SWAB,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: