Kapolda Jateng Dorong Polres Magelang Kota dan Kabupaten Sinergi

BNews—MAGELANG—Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Magelang dan Polres Magelang Kota. Orang nomor satu di Jajaran polisi jateng itu mendorong sinergisitas tugas lintas wilayah.

Didampingi sejumlah pejabat di Polda Jateng, kunjjngan kerja juga memberi arahan kepada Jajaran Pejabat Utama dan anggota di Wilayah Polres Magelang dan Polres Magelang Kota. Acara dilaksanakan di Mako Polres Magelang Kota Jum’at (28/02/2020).

”Arahannya mengenai tugas pokok dan fungsi Polisi,” ungkap Irjen Pol Rycko.

Dia menjelaskan, tujuan acara tersebut untuk memperkuat solidaritas, sinergitas antar Polri khususnya diwilayah Polres Magelang Kota dan Magelang. Serta sebagai ajang komunikasi antara Pimpinan dan anggota di Satuannya.

”Komunikasi diperlukan agar Pimpinan mengetahui masalah-masalah yang dihadapi anggota di lapangan, serta bisa mendapatkan solusinya,” paparnya.

Selanjutnya Irjen Pol Rycko menjelaskan mengenai tugas-tugas Kepolisian kepada seluruh Pesonil Polisi yang hadir di acara tersebut. Tugas-tugasnya antara lain meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat, membangun kerjasama dan bersinergi dengan masyarakat.

”Mencari informasi mengenai masalah sosial di masyarakat, keluhan terhadap Kepolisian dan juga harapan masyarakat kepada Kepolisian, tentunya agar masyarakat tidak ada ketakutan dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya,” terang dia.

Loading...

Dia berharap dengan adanya acara tersebut, personil Kepolisian di Magelang Kota dan Magelang dapat meningkatkan penegakan hukum. Disertai dengan kepastian hukum yaitu yang terbukti melanggar hukum harus tetap dihukum, sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Selain kepastian hukum, penegakan hukum oleh Personil juga harus adil dan memberi manfaat,” pungkasnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: