Kapolda Jateng Hadiri Apel 3 Pilar di Magelang, Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Aman

BNews—MAGELANG— Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri Apel 3 Pilar di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution Kompleks Akmil Magelang pada Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh Forkopimcam, kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kota dan Kabupaten Magelang.

”Apel 3 Pilar ini untuk memperkuat terkait keamanan, ketertiban di Tingkat desa saat nanti Operasi Mantap Praja,” kata Luthfi kepada awak media usai kegiatan.

Dia menjelaskan, Operasi Mantap Praja yang akan dilaksanakan awal Agustus 2024 secara serentak di seluruh 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

“Kita akan memberi jaminan keamanan bagi masyarakat dalam Pilkada Bupati/ Walikota dan Gubernur dengan melakukan basis deteksi dini pengamanan di tingkat kecil yaitu di tingkat desa itu sendiri,” jelasnya.

Luthfi berharap, semua desa bisa mengamankan kegiatan Pilkada agar aman hingga tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga tingkat Provinsi.

“Kita bergerak bersama-sama dalam rangka menciptakan rasa aman pada gelaran Pilkada yang akan datang,” harapnya.

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengungkap Apel 3 Pilar ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas dalam menyongsong dan mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati supaya dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan. Hindari tindakan yang dapat menimbulkan provokasi, fitnah dan ujaran kebencian karena dapat mengganggu kelancaran Pilkada tersebut,” ungkapnya dalam sambutan dilansir beritamagelang.id.

Sepyo menegaskan, netralitas merupakan salah satu prinsip utama bagi setiap anggota tiga pilar. Dimana Pemeritah Daerah, TNI, dan Polri guna menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pilkada berlangsung.

“Oleh karena itu, kami berharap 3 pilar ini dijaga betul, sehingga kita bisa bekerja secara profesional, berintegritas, mampu bertindak cepat dan tepat. Kami juga berharap, semua pihak mendukung dan mengawal tahapan Pemilu Tahun 2024 dengan benar. Sehingga tercipta keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di wilayah,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!