Kapolres Magelang Batal Dapat Vaksinasi Covid-19, Ini Alasannya

BNews—MUNGKID— Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang mulai dilaksanakan hari ini, (25/1/2021). Sejumlah pejabat publik termasuk Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto Purba mendapat jadwal menjadi yang pertama kali disuntik vaksin Sinovac.

Vaksinasi yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merah Putih Magelang, seharusnya Kapolres Magelang menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin tersebut. Namun ternyata dirinya tidak bisa divaksin pada momen tersebut.

Diketahui bahwa saat pengecekan, tekanan darah Ronald di atas normal yakni di atas 140. Sehingga dirinya diminta oleh petugas untuk istirahat sebentar.

Sekitar 30 menit lebih, Ronald kembali diukur tekanan darahnya dan hasilnya masih di atas normal. ”(Cek kedua kali) tensinya 140/100. Itu tidak boleh (divaksin),” katanya usai di ukur tekanan darah yang kedua kalinya.

”Ya, besok mau mencoba lagi. Untuk waktunya kita nanti komunikasi dengan pihak Dinkes (Dinas Kesehatan),” sambungnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati membenarkan bahwa Kapolres Magelang tidak bisa divaksin Covid-19 hari ini. ”Ya, memang ada kriteria exsclude, ya. Pak Kapolres kan tensinya tinggi dan dari screening-nya tadi bisa mendapat vaksin atau tidak. Pak Kapolres tadi tensinya diatas normal. Untuk bisa mendapat vaksin, ya, tensi normal,” jelas dia.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sebagai informasi, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini (25/1/2021) di laksanakan di dua tempat; yakni di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang dan RSUD Merah Putih Magelang. Dalam kesempatan pertama ini, Bupati Magelang mendapatkan suntik vaksin Covid-19 pertama kali.

Kadinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti dalam sambutanya mengatakan, untuk pertama kali penerima vaksin adalah perwakilan nakes dan sepuluh pejabat publik dan satu tokoh masyarakat. Untuk sepuluh pejabat yakni Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dewan, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua Pengadilan Negri, Sekda, Ketua TP PKK dan Kepala Kemenag.

”Untuk simbolis pertama kali ini yang disuntik vaksin di rumah dinas Bupati yakni Zaenal Arifin Selalu Bupati Magelang, Tanti Zaenal Arifin Selalu Ketua TP PKK. Dan tokoh masyarakat Kiai Haji Agus Ngali Qaysor pengasuh Ponpes Darussalam Watucongol Muntilan,” terangnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: