BREAKING NEWS : Pendaki Sumbing Tewas Tertimbun Longsor

BNews—TEMANGGUNG— Pendakian Gunung Sumbing menelan korban jiwa. Seorang pendaki bernama Yoshi Dwi, 22 asal Semarang tewas tertimbun longsoran tebing di Gunung Sumbing.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, peristiwa naas itu terjadi, kemarin. Korban berhasil dievakuasi oleh Tim Sar siang tadi (23/12).

Sutikno, salah satu petugas SAR mengatakan kejadian bermula ketika korban bersama 15 rekannya naik ke Gunung Sumbing Sabtu (21/12) lalu.

Sebelum kejadian nahas itu korban bertemu sejumlah pendaki perempuan asal Solo yang mengalami hipotermia. Korban kemudian berinisiatif menolong mereka.

“Informasi yang masuk usai menolong pendaki lain, terjadi hujan maka si korban berteduh tapi saat bersamaan ada petir menyambar bagian tebing kawasan Watulawang yang kemudian longsor. Dia tertimbun material longsor hingga akhirnya meninggal dunia,”ujarnya ditemui usai evakuasi di Basecamp Banaran, Kecamatan Tembarak. Dari hasil visum luar tim kesehatan dari Puskemas Tembarak dan Polres Temanggung korban menderita luka parah pada bagian kepala, dan patah kaki. Jenazah korban baru ditemukan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: