Kinerja BPR Bank Magelang Mengalami Pertumbuhan

BNews—MAGELANG— BPR Bank Magelang mencatat aset yang dimiliki pada Juni 2022 mencapai Rp238 miliar. Jumlah ini mengalami peningkatan 7,2 persen dibandingkan periode Juni 2021 lalu yakni Rp222 miliar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang, Hery Nurjianto pada acara penarikan undian berhadiah Perumda BPR Bank Magelang periode Juli 2022, Kamis (21/7/2022).

”Untuk kredit yang disalurkan sampi Juni 2022 sebesar sebesar Rp 184 miliar. Meningkat 6,3 persen dibanding Juni 2021 lalu, yang sebesar Rp 173 miliar,” ujarnya.

Selanjutnya, jumlah tabungan di Bank Magelang pada Juni 2021 lalu sebesar Rp80 miliar. Bulan Juni 2022, jumlah tabungan sebanyak Rp88 miliar atau meningkat 10 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

Kemudian deposito hingga Juni 2022 ini sebesar Rp104 miliar. Sedangkan pada periode yang sama di tahun 2021 lalu sebesar Rp 98 miliar.

”Untuk deposito di bulan Juni 2022 ini mengalami kenaikan delapan persen dibanding Juni 2021. Semua komponen mengalami pertumbuhan meskipun kenaikannya masih ada yang di bawah dari target yang diingingkan. Tetapi juga ada yang telah melebihi target,” jelas Hery.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Lanjut Hery, Perumda BPR Bank Magelang telah meluncurkan mobil kas keliling pada awal tahun 2022. Yang mana bertujuan untuk melayani masyarakat.

”Seperti hal nya, transaksi penarikan dan penyetoran tabungan, penyetoran kredit dan pelayanan tabungan simpanan pelajar di sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, BPR Bank Magelang sebagai salah satu perumda milik Pemkot Magelang, selama ini telah memberikan kontribusinya dalam membangun Kota Magelang.

”Dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kinerja prestasi BPR Bank Magelang, patut mendapatkan pujian sebab membuktikan kinerja BPR Bank Magelang dikelola secara professional,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: