Kartu Prakerja Gelombang 14 Ditutup, Begini Cara Cek Lolos atau Tidaknya

BNews—NASIONAL— Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 14 ditutup pada hari ini, Minggu (14/3/2021) pukul 12.00 WIB. Diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 telah dibuka sejak Kamis (11/3/2021).

Sama seperti sebelumnya, pada Kartu Prakerja gelombang 14 ini, pemerintah menetapkan kuota sebanyak 600.000 orang. Nah, bagi Anda yang sudah mendaftarkan diri, Anda bisa mengecek apakah lolos atau tidak dalam program ini.

Caranya mengecek apakah lolos Kartu Prakerja atau tidak, yakni melalui pemberitahuan SMS dan dashboard Kartu Prakerja.

Melalui SMS

Pengumuman kelolosan akan dikirim melalui SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Karenanya, pastikan nomor yang terdaftar pada akun Prakerja sudah sesuai dengan nomor ponsel yang masih aktif fan bisa dihubungi.

Bagi peserta yang telah mendapat SMS tersebut, bisa mengecek akun Prakerja secara berkala. Hal ini untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

Melalui Dashboard Kartu Prakerja

Anda juga bisa mengecek kelolosan melalui daskboard setelah Anda login pada situs Kartu Prakerja. Anda log in di laman www.prakerja.go.id dengan menggunakan username dan password yang dimiliki.

Kemudian cek dashboard akun Kartu Prakerja (dashboard Kartu Prakerja). Disana, Anda akan melihat notifikasi lolos atau tidaknya pada program gelombang 14 ini.

Bila lolos seleksi dan sudah menerima dana pelatihan Anda wajib mengikuti rentetan kegiatan pelatihan yang diberikan. Namun bila tidak lolos, pendaftar akan mendapatkan akan ada notifikasi “Tidak Lolos” pada dashboard akun Kartu Prakerja. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: