Kartu Prakerja Gelombang 44 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

BNews—NASIONAL— Kartu Prakerja kembali membuka gelombang baru. Dalam pengumumannya, masyarakat sudah bisa mendaftar ke Gelombang 44.

“Kesempatan gabung di Gelombang 44 sudah dibuka Sob! Langsung meluncur ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu dan klik “Gabung Gelombang” sekarang juga,” tulis pihak Prakerja, dikutip dari akun Instagram resminya.

Pendaftaran bisa dilakukan sendiri lewat web prakerja.go.id. Pihak Kartu Prakerja meminta masyarakat yang mendaftar untuk memastikan semua data yang diisi telah benar dan teliti.

“Buat sobat-sobat yang belum daftar, segera daftar mandiri melalui web prakerja.go.id dan isi semua data dengan benar dan teliti. Pastikan juga kamu melakukan verifikasi wajah dengan benar,” jelas pihak Prakerja.

Berikut langkah-langkah mendaftar Prakerja Gelombang 44:

  1. Buka situs prakerja.go.id
  2. Jangan lupa siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK
  3. Masukkan data diri serta ikuti petunjuk yang tertera pada layar.
  4. Siapkan pula kertas dan alat tulis. Ini untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar yang dilakukan secara online.
  5. Tekan tombol ‘Gabung’
  6. Tunggu pengumuman peserta yang lolos gelombang di laman dashboard prakerja.go.id.

Setelah mendaftar Gelombang 44, masyarakat tinggal menunggu pengumuman hasilnya. Simak langkah-langkah untuk melihat hasil pengumuman atau mengakses menu lain dalam dashboard.

  • Buka situs prakerja.go.id
  • Masukkan alamat email dan password yang telah dibuat sebelumnya
  • Ketik angka verifikasi yang muncul pada layar, klik ‘Masuk’.
  • Setelah itu Anda telah masuk dalam dashboard prakerja. Di sana akan bisa melihat gelombang yang sedang dibuka atau mengedit informasi akun di menu profil. (*)

Sumber: cnbcindonesia.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: