Pemuda Asal Magelang Curi Motor di Sikunir, Ditangkap Setelah Tercebur Kolam

BNews–JATENG– Aksi nekat dilakukan oleh seorang pemuda asal Magelang berinisial AS yang berusia 31 tahun ini. Pasalnya Ia nekat mencuri sepeda motor milik petani di kawasan Wisata Bukit Sikunir Wonosobo.

Pelaku beralasan ditinggal pergi oleh rombongan saat camping di daerah Sikunir. Dimana sebelumnya pelaku sempat cek-cok dengan istri saat tengah camping ground.

Pelaku pun berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Wonosobo, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan terjun ke kolam milik warga saat menggunakan sepeda motor hasil curiannya tersebut.

“Pelaku kabur membawa motor curian tapi karena jalanan disekitar lokasi itu licin karena gerimis, rem motornya blong dan sepeda motor lampunya mati, pelaku kecelakaan terjun ke kolam penampungan air ladang milik warga,” ujar Wakapolres Wonosobo, Kompol  Arie Imam Prasetya (23/3/2022).

Warga pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, kemudian membawa pelaku ke kantor polisi untuk dilakukan penyidikan.

“Korban pun kemudian membenarkan bahwa sepeda motor yang berada tercebur dikolam tersebut benar miliknya yang hilang. Dan pelaku juga mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor,” tambahnya.  

Sementara itu dari pengakuan pelaku, aksi pencurian motor milik warga tersebut ia lakukan akibat ditinggalkan oleh rombongan camping karena sebelumnya cek-cok dengan istrinya saat tengah berkemah di kawasan Wisata Bukit Sikunir.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya bertengkar sama istri, terus ditinggal sama rombongan. Istri saya pulang ikut rombongan. Motor itu saya curi rencananya buat pulang ke Magelang,” ujarnya.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti sebuah sepeda motor hasil curian. Pelaku pun dijerat dengan pasal Pencurian dengan Pemberatan, Pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-5 KUHP Pidana.

“Pelaku diancam pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!