Kawanan Maling Berhasil Bobol Bank di Jogja, Saat Masuk Nasib Mereka Apes

BNews—JOGJAKARTA— Kawanan maling berhasil membobol Kantor Kas BPR Bank Bantul di Jalan Wates KM3 Ngestiharjo Kapanewon Kasihan Bantul, Rabu (21/4). Meski sukses melumpuhkan kamera CCTV dan masuk ke dalam ruang Kantor Kas, tetapi pelaku kabur tanpa hasil.

Tak ada uang tunai dan surat berharga yang disimpan di kantor tersebut. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat Sat Reskrim Polres Bantul dan juga Polsek Kasihan.

Pascakejadian, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul dan jajaran Polsek Kasihan melakukan olah TKP di Kantor Kas BPR Bank Bantul untuk melacak jejak pelaku. Kanit Reskrim Polsek Kasihan Polres Bantul, Iptu Madiono menjelaskan, usai melakukan olah TKP, polisi mendapat sedikit gambaran tentang modus pelaku saat beraksi.

Menurutnya, pelaku diduga masuk dengan membobol pintu besi bagian depan kantor. Sesampainya di halaman kantor kas, pelaku terlebih dahulu mematikan lampu yang meteran listrik yang berada di pojok sisi barat.

Setelah lampu depan kantor mati, diduga pelaku mulai menjalankan aksinya dengan membobol pintu besi. Lampu dimatikan agar keberadaan pelaku tidak akan terekam CCTV secara jelas.

”Pelaku mematikan lampu kemudian membobol pintu bagian depan. Kan tidak terlihat dari CCTV kalau tanpa sorot lampu,” ujar Madiono.

Setelah berhasil masuk ke Kantor Kas BPR Bank Bantul, pelaku kemudian mencari barang berharga, di antaranya uang tunai dan surat berharga. Namun mereka tak berhasil menemukan uang sepeser pun.

”Pelaku tidak berhasil menggasak barang berharga dalam bentuk uang ataupun surat penting,” jelasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Terang dia, di dalam kantor memang tak ada uang tunai. Sebab Kantor Kas BPR Bank Bantul di Kasihan hanya perwakilan. Sehingga ketika sore hari usai transaksi sehari, semua berkas langsung dibawa ke kantor pusat.

”Sama sekali tidak ada kerugian uang tunai dalam kasus ini. Hanya terjadi kerusakan di pintu depan,” terangnya.

Meski demikian, polisi akan tetap melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi dan temuan di lokasi kejadian tengah dikembangkan. Dijelaskan, Tim Inafis Polres Bantul sudah melakukan olah TKP dengan mengambil sidik jari di lokasi yang ditengarai milik pelaku.

”Semuanya masih kami kembangkan,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: