Kebakaran Pabrik Kayu Muntilan Diduga dari Oven

BNews–MAGELANG– Pabrik Kayu lapis di Dusun Wonoboyo Desa Keji kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang dilalap si jago merah sore tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
      Informasi yang dihimpun borobudurnews.com kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 sore. Saat itu, aktifitas di dalam pabrik masih berlangsung.
      Tiba-tiba seorang pekerja berteriak minta tolong setelah melihat api dari dalam Oven pengering kayu membara. Api dengan cepat membakar kayu yang disusun didekatnya.
      ”Saya langsung berlari dan memberitahu ke para pekerja yang masih ada di pabrik kalau ada kebakaran. Saat itu kami berusaha memadamkan api dengan pompa air,” ujar Mukorobin saksi mata.
       Sejumlah pegawai mencoba memadamkan api secara manual. Namun usaha mereka gagal.
       Baru setelah tiga unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Magelang turun api bisa dijinakkan. Api tidak membakar seluruh bangunan pabrik.
       Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto menjelaskan, dugaan sementara, api berasal dari kayu yang baru saja diangkat dari oven. Kayu yang masih panas itu diletakkan terlalu dekat dengan tungku yang masih melakukan pengeringan kayu basah.
      ”Disitu juga ada kipas angin. Dugaan sementara kayu yang masih panas saat terkena angin akan menimbulkan percikan api,” ucap Mudiyanto. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: